SumateraSumatera Utara

Di Medan, 9.716 Ekor Hewan Kurban Disembelih, Pemko Medan Sembelih 212 Ekor

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H, Pemko Medan menyembelih sebanyak 212 ekor hewan kurban. Keseluruhan hewan kurban yang disembelih itu merupakan kurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta keluarga.

Dari 212 hewan kurban ini, satu ekor yang merupakan hewan kurban Bobby Nasution beserta keluarga disembelih di Lapangan Jalan Cassia Raya depan Blok TT Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbi) I usai Salat Iduladha, Senin (17/6). Sedangkan yang 211 ekor lagi dilakukan di 21 kecamatan yang ada di Kota Medan.

“Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan untuk berbagi kepada masyarakat Kota Medan. Saya berharap masyarakat dapat merasakan esensi berbagi dari perayaan Hari Raya Iduladha,” kata Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu saat menyaksikan penyembelihan usai Salat Iduladha.

Adapun perincian dari 212 ekor jumlah total hewan kurban yang disembelih tersebut, 202 ekor merupakan sapi, sedangkan sisa 10 ekor lagi kambing. Sedangkan jumlah total hewan kurban yang disembelih sebanyak 9.716 ekor, dimana sapi sebanyak 6.822 ekor, kerbau (2 ekor), kambing (2.883) dan domba (9 ekor).

Sebelum penyembelihan hewan kurban dilakukan, Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu beserta unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan perangkat daerah, camat dan lurah lebih dahulu melaksanakan Shalat Iduladha 1445 H di Lapangan Jalan Cassia Raya. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button