DaerahSUMUT

Dianggap Langgar AD ART Organisasi, Serta Dugaan Pemalsuan KTP, Pimpinan PK IPMBB Akan Laporkan Hilal Isma

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Batu Bara (PB IPMBB) yang sebelumnya telah melahirkan kepemimpinan baru secara aklamasi resmi dipimpin oleh Darmawan Sarianto Nasution.

Namun sayangnya terdapat sejumlah gesekan dari luar yang menyebabkan timbulnya sesosok nama yang sebelumnya melarikan diri dalam pencalonan pada Mubes PB IPMBB ke-17 dan mengklaim sebagai Ketua Umum.

Hal itu sangat dikesali oleh sejumlah Pengurus Komisariat IPMBB, dan meminta terhadap sosok nama tersebut agar menghrntikan pergerakan yang mengklaim s bagai Ketua Umum PB IPMBB agar tidak menimbulkan dualisme dalam menjalankan roda organisasi.

Mewakili Pimpinan-pimpinan PK yang sebelumnya andil mensukseskan Mubes PB IPMBB, Khalwattiyah Ketua PK UNA menjelaskan bahwa sosok nama yang yang saat ini menimbulkan dualisme Kepemimpinan telah melanggar AD ART yang berlaku yang melaksanakan Mubes tersendiri.

“Timbulnya sesosok nama yang sebelumnya tidak hadir dalam pencalonan pada Mubes IPMBB yang ke -17, dan setelah 30 Menit Surat Ketetapan di bacakan, pihak yang satunya lagi, membuat Mubes tersendiri, yg hanya di hadiri beberapa orang saja,” terangnya.

Menanggapi hal ini, empat pimpnan (Ketua) PK IPMBB melaksanakan konferensi pers gugatan pengklaiman atas nama Hila Isma yang mengaku sebagai Ketua Terpilih PB IPMBB.

Adapun statemant pernyataan sikap tersebut diikuti oleh Ketua PK IPMBB USU Atala, Ketua PK IPMBB UINSU Muhammad Yusrizal Aziz, Ketua PK IPMBB UNA Khalwattiyah, dan Ketua PK IPMBB STIT Ramadhan S Manurung, di Seketariat PK IPMBB Universitas Negeri Adahan, Jl perumahan Grand Asia Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, Minggu (09/01/2021).

Berikut poin-poin pernyataan empat Pimpinan PK IPMBB:

1. Kami meminta terhadap saudara Hilal Isma agar memberhentikan manuver serta klaim gerakannya yang mengaku sebagai Ketua Umum PB IPMBB periode 2021-2023, dikalangan publik.

2. Meminta saudara Hilal Isma, agar membuat permohonan maaf, baik secara tertulis dan video, serta mengakui ketua yang sah , yaitu Saudara Darmawan Sarianto Nasution sebagai Ketua Umum PB IPMBB periode 2021-2023 yang terpilih secara aklamasi pada Mubes PB IPMBB Ke- XVII.

3. Mengultimatum Saudara Hilal Isma Apabils poin kesatu dan kedua tidak dilaksanakan dalam waktu 1 x 24 jam, maka kami dari Ketua-ketua PK akan melaporkan saudara Hilal Isma, atas dugaan Pemalsuan data KTP, saat pencalonan kemarin, serta melanggar AD ART IPMBB yang sudah di tetapkan. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button