Sidrap

Diduga Akibat Korsleting, Sebuah Rumah Terbakar di AnrelliE Kulo

BeritaNasional. ID, Sidrap – Kebakaran terjadi di Dusun Anrellie, Kecamatan Kulo, sekitar pukul 08.30 pagi, Api melalap rumah milik Husain, menyebabkan sebagian rumah hangus terbakar. Kamis 7 November 2019.

Dugaan sementara, api dipicu korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun api turut menghanguskan dua unit motor dan perabot lainnya. Total kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diterima, api dengan cepat menjalar di bagian atap rumah. Beruntung mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar dan Satpol PP Sidrap segera turun, sehingga api tidak merambat ke seluruh bagian rumah maupun ke rumah tetangga.

Kepala Seksi Operasional Damkar Sidrap, Habibi menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 08.33 pagi.

“Kami langsung mengerahkan empat unit damkar, satu dari Pos Kecamatan Panca Rijang, dan tiga dari Pangkajene,” ungkap Habibi.

Meski demikian, kata Habibi, hanya tiga unit yang tiba di lokasi. Satu unit yang tengah dalam perjalanan, diarahkan kembali ke Mako Pangkajene karena api telah padam.

“Alhamdulillah, api segera ditangani sehingga tidak menyebabkan kerusakan lebih besar,” ungkap Habibi. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button