DaerahHukum & KriminalPendidikan

Diduga Sikat Dana Bos SMPN Wemean Malaka, Antara Dosa Mantan Kepsek dan Bendahara

BeritaNasional.ID-Malaka NTT,- Mantan Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Wemean Petronela Hoar Spd, Diduga Gelapkan Dana SiLPA Bos Tahun 2020 Melalui Sejumlah Kegiatan Atau Pengadaan Barang dan Jasa di Sekolah Tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini bahwa Pada Tahun Ajaran 2019/2020, SMP N Satu Atap Wemean Diketahui Ada sejumlah kegiatan yang direncanakan Oleh Management Sekolah Melalui Bendahara Sekolah.

Kegiatan dimaksud direncanakan diantaranya Pekerjaan Jambang Sehat, Pembangunan Pagar Keliling Lingkungan Sekolah dan Ada Lagi Jenis Kegiatan Lain Seperti Pengadaan Barang Dan Jasa Maupun ATK Sekolah dan Rehab Lainnya.

Masing Masing Pekerjaan Diatas Diketahui Terkendala Ketika Perbuatan Yang Tak Terpuji Itu Dilaporkan Oleh Beberapa Guru di Sekolah Tersebut.

Jambang Sehat yang sebetulnya diselesaikan dalam Akhir Tahun 2021 Itu, Pada Kenyataan di Lapangan Bahwa Hingga Saat Ini Bangunan Tersebut Belum Rampung Akibatnya Masih Belum Digunakan Oleh Guru – Guru Maupun Para Siswa.

Mantan Pendiri SMP N Satap Wemean Endik Seran, Ketika Dihubungi Media Ini Sangat Menyayangkan Sekali Perilaku dan Kinerja Mantan Kepala Sekolah SMP itu.

“Jujur Saya Kaget dan Tentunya Saya Kecewa Sekali Kaka”,Kesalnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan Hal Ini Perlu Diangkat Agar Publik Tahu. Karena Ini Adalah Perbuatan Yang Melawan Hukum.

“Bagaimana Mungkin Pekerjaan Yang Seharusnya Selesai di Tahun 2020 Tapi Kok Hingga Saat Ini Barang Itu Belum Beres Beres. Saya Kaget Ketika Dengar Info Ini. Dan Sebagai Founding Father Untuk Sekolah Tersebut, Saya Sangat Marah”, kata Endik.

Sementara, Mantan Kepala Sekolah SMPN Satu Atap Wemean, Petronela Hoar, S Pd Ketika ditemui Wartawan di Kediamannya di Desa Umatoos, Malaka Barat, Pada Pekan Lalu Mengiakan Informasi Tersebut.

“Memang Benar Pekerjaan Itu Di Jaman Mama Masih Kepsek disana. Dan Itu Kita Sudah Rencanakan Untuk Atur”, katanya.

Ketika Ditanyai Lebih Lanjut Terkait Total Uang Yang Dianggarkan Untuk Pekerjaan Itu, Dirinya Spontan mengatakan Itu Urusan Mantan Bendara Yang Saat Ini Sudah Dilantik Jadi Kepala Sekolah SMP N Satap Biris.

Dihubungi Secara Terpisa Oleh Media Ini Mantan Bendahara SMP N Satap Wemean Jamilatul Fajar, S Pd. Tidak Mengindahkan Telpon dari Wartawan Bahkan Beberapa Kali Telah Dikirimkan Pesan Kepadanya Namun Demikian Kepsek SMP N Satap Biris Itu Tidak Respon Apapun Hingga Berita Ini Ditayangkan. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button