Bengkulu

Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Bantu  Korban Banjir di Benteng dan Bengkulu Utara

BENGKULU, Beritanasional.id – Setidaknya ada delapan wilayah di Bengkulu mengalami banjir. Wilayah tersebut antara lain Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Seluma, Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kaur, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Mukomuko, dan Kabupaten Bengkulu Selatan.

Hal ini terjadi lantaran hujan deras yang terjadi sejak dua hari yang lalu telah menjadikan bencana banjir di sebagian wilayah Provinsi Bengkulu.

Berangkat dari rasa kepedulian dan wujud nyata dari kasih, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu beserta jajarannya, mengadakan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Provinsi Bengkulu.

Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengatakan, penyerahan bantuan berupa mie instan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang sudah disalurkan dua desa yaitu Desa Pagar Dewa dan Desa Karang Ayun Kecamatan Pondok Kelapa dengan jumlah 28 kepala keluarga.

“Dua hari ini kawan-kawan bina marga bergerak ke Desa Genting Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban bagi saudara-saudari yang terdampak bencana banjir,” pesan Kadis Tejo, Kamis (1/9/2022).

Dia mengatakan, di Kabupaten Benteng ada sebanyak 25 desa tersebar ditujuh kecamatan di Kabupaten Benteng terdampak bencana alam banjir, dengan ketinggian banjir bervariasi dari 1 meter hingga 2 meter lebih. Untuk di Kabupaten Bengkulu Utara ada sekitar 50 KK yang terendam banjir yaitu di Kecamatan Air Besi, Kecamatan Batik Nau, Kecamatan Lais, Kecamatan Air Pawang, Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Ketahun dan Kota Argamakmur. (ADV)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button