Bengkulu

Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Mengawal 29 Usulan Program Insfrasruktur ke Musrenbangnas

BENGKULU, Beritanasional.id- Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mengawal usulan program pembangunan yang telah disetujui dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2023.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tejo Suroso mengatakan, terdapat 29 program yang disetujui saat Musrenbangnas beberapa waktu lalu.

“Tol itukan Proyek Strategis Nasional yang keberlanjutannya sangat kita harapkan, maka saat konsultasi publik rancangan perubahan Perpres terkait percepatan pembangunan tol Sumatera kita sampaikan aspirasi kita, agar terakomodir,” ujarnya,Sabtu (4/6/2022)

Tejo mengatakan, Pemprov Bengkulu juga tersu mengawal program pembangunan yang sudah disetujui dalam RKP 2023. Dinas PUPR dan Bappeda medampingi Gubernur Bengkulu melakukan audiensi ke Bappenas.

“Kita sampaikan bahwa Bengkulu membutuhkan dukungan dari pemerintah pusat, karena memang celah fiskal kita sangat terbatas,” katanya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan ada beberapa poin program pembangunan untuk Provinsi Bengkulu yang disampaikan dalam audiensi ke Bappenas. Pertama soal pembangunan ruas tol Tabapenanjung Kepahiang, kemudian tentang SPAM regional Kobema tahap II atau lanjutan, dan ketiga program pemulihan ekonomi.

“Agar dukungan melalui DAK 2023 berlanjut untuk SPAM Kota Bengkulu Benteng dan Seluma, pembanguan jaringan SPAM ini juga penyediaan kebutuhan dasar bagi masyarakat,” katanya. *

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button