AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Dipimpin Sekda, Pemkab Sinjai Gelar Rapat Pembentukan Panitia HUT Ke-79

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 79 jatuh pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Menyambut hari bersejarah tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai melakukan persiapan yang diawali dengan rapat pembentukan panitia HUT RI Tingkat Kabupaten Sinjai.

Dipimpin Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, rapat tersebut digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (08/07/2024).

Tiurut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, A. Irwansyahrani Yusuf, Asisten Administrasi Umum, A. Ariani Djalil, serta Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Andi Mandasini.

A. Irwansyahrani Yusuf mengatakan, pembentukan panitia tahun ini sedikit lebih awal dibandingkan tahun lalu mengingat beberapa hal yang menjadi evaluasi di tahun 2023 akan disempurnakan di tahun 2024 ini.

“Hal-hal yang menjadi kekurangan kita di tahun lalu, kita sempurnakan tahun ini makanya kita adakan rapat pembentukan panitia lebih awal,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengingatkan agar persiapan pelaksanaan peringatan HUT ke 79 RI dapat disiapkan dengan baik. Termasuk melaksanakan kegiatan yang tertunda di tahun 2023 lalu, salah satunya malam resepsi kenegaraan.

“Ini menjadi perhatian kita bersama-sama untuk dilaksanakan malam kenegaraan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Andi Jefrianto juga menekankan persiapan pelaksanaan upacara detik-detik kemerdekaan yang bakal dilaksanakan di Lapangan Alun-alun Sinjai Bersatu.

Dia meminta segala kendala yang dihadapi agar dikoordinasikan terkhusus bagi koordinator Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), mengingat kondisi lapangan pelaksanaan upacara sedikit berbeda setelah dilakukan rehabilitasi. Letak lapangan lebih tinggi dari sebelumnya.

“Tahun ini daerah persiapan upacara dilakukan di luar lapangan sehingga pada saat memasuki lapangan tidak ada lagi ada kelihatan yang terlambat datang untuk bergabung upacara. Begitu juga dengan upacara penaikan bendera dan penurunan bendera harus sama-sama meriah,” jelasnya.

Dalam rapat tersebut, sejumlah kegiatan akan digelar oleh panitia seperti lomba gerak jalan indah, lomba tradisional yang melibatkan masyarakat, Sinjai Culture Carnaval (SCC) dan kegiatan lomba lainnya, anjangsana, serta pemberian remisi bagi warga binaan Rutan kelas II B Sinjai.

Rapat pembentukan panitia HUT ke 79 Kemerdekaan RI dihadiri perwakilan Forkopimda Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat, serta pimpinan instansi Vertikal, BUMN/BUMD se-Kabupaten Sinjai. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button