AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Disparbud Sinjai Gelar Audisi Gita Bahana Nusantara Tahun 2024

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar (Disparbud) audisi Gita Bahana Nusantara Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2024, di Gedung Pertemuan Sinjai Selasa (09/07/2024).

Audisi ini digelar untuk menyeleksi generasi muda yang memiliki bakat dan minat dalam seni olah suara,

Audisi yang akan berlangsung selama dua hari atau hingga 10 Juli 2024 ini, dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Drs. Andi Ilham Abubakar.

Selain untuk menyeleksi peserta yang mempunyai bakat dibidang olah suara, audisi ini juga dilakukan sebagai wadah ekspresi dan apresiasi seni untuk menanamkan karakter, jati diri, rasa kebersamaan, dan nasionalisme di kalangan generasi muda.

“Kami berharap sedapat mungkin, peserta audisi ini dapat dilibatkan dalam Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini, sebagai bentuk partisipasi peserta” ungkap Kadisparbud dalam sambutannya.

Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Andi Ilham Abubakar berharap audisi ini dapat meloloskan Siswa Siswi Sinjai ke Audisi GBN yang lebih tinggi seperti di tingkat Provinsi bahkan Nasional, dan berpartisipasi dalam Peringatan HUT KE-79 RI yang rencananya akan dilaksanakan didua tempat termasuk di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya berharap peserta mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi dan ada yang lolos mewakili Sinjai di peringatan HUT Kemerdekaan RI yang pertama kalinya akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara” ungkapnya

Sebanyak 34 peserta yang merupakan perwakilan SMA/SMK dan MAN Se-Kabupaten Sinjai, Perwakilan Perguruan Tinggi, dan peserta kategori umum mengikuti audisi ini. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button