Daerah

Ditengah Kegembiraan Merayakan HUT RI Dan Sulitnya Ekonomi Dimasa Pandemi, Disebuah Kamar Kost Terlahir Seorang Bayi Penuh Kekurangan

BeritaNasional.ID-Kefamenanu,- Ditengah kegembiraan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 76, disebuah kamar kost lahir seorang bayi cantik, salah satu generasi penerus Bangsa ini.

Tepatnya senin pukul 02.00 dinihari, lahir seorang bayi perempuan mungil dari pasangan Vekyandi J.S. Tamonob (26 dan Anita M. Misa (26) di kamar kost yang beralamat di Jl. Basuki Rahmad RT/RW 12/06, Kelurahan Benpasi Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Saat ditemui di kamar kostnya, Vekyandi ayah bayi yang akrab disapa Jima ini menuturkan bahwa, karena tidak tahan sakit saat hendak berjalan kaki menuju klinik, istrinya melahirkan di depan Kost. untungnya ada teman-teman kos yang membantu dan segera meminta bantuan mobil tetangga sekitar, sehingga istrinya cepat diangkut ke klinik lalu ditangani dengan baik hingga selesai.

“saya takut sekali, karena anak sudah keluar sebelum kami sampai di Klinik,” Ungkap Jima.

Dengan dibantu anak kost lainnya dan beberapa tetangga, akhirnya Nita, sapaan ibu dari bayi Merdekavania ini berhasil melahirkan dengan normal di Klinik.

pantauan media ini di kamar kostnya, akibat pandemi covid berkepanjangan yang berdampak pada keadaan ekonomi yang sulit, sehingga pada saat lahir sang anak belum memiliki kelengkapan bayi seperti pakaian, perlengkapan mandi, dan lain-lain. Begitupun sang ibu, hanya memakai persiapan seadanya. Lahir dengan tidak memiliki apa-apa, membuat beberapa tetangga akhirnya memberikan spoon tidur dan keranjang bayi bekas, serta beberapa mantel bayi yang masih layak pakai untuk sang bayi cantik yang ulang tahunnya bertepatan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Bangsa ini. Sehingga sang Ibu dan bayi tidur di lantai beralaskan kasur lantai dan spon tidur pemberian tetangga.

“Saya terpaksa angkat maitua punya kain satu dan kasih ke mereka”, tutur Anis yang kamar kostnya berada di depan kamar bayi Merdekavania ini. (Noni Lake)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button