AcehDaerah

Diterjang Angin, 2 Rumah di Indra Makmu Tertimpa Pohon

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Dua unit rumah warga rusak akibat tumbang pohon di karenakan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur pada Selasa sore, (18/07/2023).

Salah satunya rumah janda lansia atas nama Samini (65) warga Dusun Alue Sagoup, Desa Alue Ie Itam mengalami rusak parah.

Selain itu juga tertimpa rumah milik Dian Saputra (31) warga Dusun Mata U, Desa Alue Ie Mirah yang mengalami rusak di bagian belakang.

Memperoleh informasi tersebut dari pemerintah desa setempat, Muspika Kecamatan Indra Makmu bergerak cepat untuk membantu evakuasi bersama warga dan pemerintah setempat.

Kapolsek Indra Makmu Ipda Muhammad Alfata, S.AB kepada media mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun rumah milik Samini rusak akibat tertimpa pohon sehingga untuk sementara ia harus mengungsi ke rumah saudaranya. Sedangkan rumah milik Dian Saputra mengalami kerusakan pada bagian dapur.

“Kejadian sekitar pukul 16.30 WIB. saat itu, wilayah Indra Makmu diguyur hujan yang cukup lebat disertai angin, ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Indra Makmu juga menyarankan kepada warga agar menebang pohon yang tinggi yang dekat dengan rumah, hal ini dikhawatirkan akan terjadi kejadian serupa.

Sementara itu, pihak Muspika Indra Makmu dan TKSK telah menyerahkan bantuan masa panik berupa sembako.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button