Sidrap

Dokter dan Perawat Terpapar Covid-19 di Sidrap, Jubir Satgas Sebut Ada Penambahan 6 Kasus Positif

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bumi Nene Mallomo Sidrap kembali di guncang dengan merebaknya kembali Penularan Covid-19 yang masih terjadi. Pergerakannya pun kian massif.

Perkembangan terbaru yang di ungkapkan juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre saat di konfurmasi, Senin, 1 Desember 2020 menyebutkan adanya tambahan kasus aktif Covid-19 sebanyak 6 orang.

Dari 6 warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil uji Swab itu, dua diantaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes), “Ada dua teman nakes. Satu dokter dan seorang lagi perawat,” ujar Ishak Kenre.

Hingga saat ini, kata Ishak Kenre, 1 Desember 2020, jumlah kasus aktif Covid-19 Sidrap sebanyak 34 kasus atau sekira 15 persen, total terkonfirmasi covid-19 sebanyak 222, 285 orang di antaranya sudah sembuh dan 3 orang Meninggal.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan, ke-34 kasus aktif Covid-19 tersebut, semuanya dalam perawatan serta penanganan intensif. Denga rincian, 4 orang menjalani isolasi mandiri, 11 orang dirawat di rumah saki serta 19 menjadi duta Covid-19,” terang Ishak Kenre.

Di katakan Ishak Kenre, Mengenai sebaran tambahan kasus aktif tersebut, di antaranya ada 2 orang dari Kecamatan Maritengngae, 2 orang dari Kulo dan masing-masing satu orang dari Panca Rijang dan Watang Pulu.

Mengingat tensi penularan Covid-19 tinggi di Sidrap, Ishak Kenre meminta kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk meningkatkan kewaspadaan. Penggunaan masker saat keluar rumah.(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button