DaerahPolitikRagamSumateraSUMUT

Donny Setha: Reses Sarana Wakil Rakyat dalam Menjemput Aspirasi

BeritaNasional.ID, Langkat – Wakil Ketua DPRD Langkat, Dr Donny Setha, S.T, S.H, M.H, melaksanakan kegiatan Reses Masa Sidang II Tahun ke III Tahun Anggaran 2022 di Dusun III Bukit Satu, Desa Securai Utara, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumut, Selasa (7/6/2022).

Reses dihadir Camat Babalan, Fajar Aprianta Sitepu, Kepala Desa Securai Utara, Nurihsan, Babinsa, setempat, Tokoh Masyarakat, dan puluhan warga yang didominasi kaum emak-emak. Reses bertajuk ‘Sinkronisasi Musrenbang dengan Jaringan Aspirasi di dalam Menentukan Arah Kebijakan Pembangunan yang Berkesinambungan’.

Donny Setha dalam sambutannya menyampaikan, jika kegiatan reses merupakan sarana wakil rakyat dalam menjemput segala aspirasi dan keluhan masyarakat terkait pembangunan maupun kebijakan pemerintah.

Ia menegaskan kepada warga untuk memanfaatkan jabatan yang sekarang diembannya, yakni sebagai Wakil Ketua DPRD Langkat.

“Saya adalah pelayan masyarakat, jangan sungkan ataupun takut, silahkan adukan segala keluhan bapak ibu terkait pembangunan dan kebijakan pemerintah daerah. Jabatan yang saya emban sekarang merupakan amanah dari Allah, dan itu akan saya pertanggung jawabkan kelak di akhirat,” ujarnya.

Mari manfaatkan jabatan saya sebagai pimpinan DPRD Langkat yang memiliki wewenang dalam persetujuan pembangunan dan kebijakan yang berhubungan dengan APBD Langkat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wiyanto, Kepala Dusun IV Paya Bedi menyampaikan aspirasinya perihal usulan pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Securai Utara dengan Desa Lama Baru.

“Sudah hampir 5 tahun kondisi infrastruktur jalan begitu begitu saja. Mohon bantuan bapak Wakil Ketua DPRD Langkat untuk merealisasikan pembangunan jalan penghubung desa tersebut,” pintanya.

Sementara itu, Susilawati menyampaikan permasalahan terkait berbagai bantuan sosial salah satunya bantuan BPNT di Desa Securai Utara.

“Disini banyak warga yang sudah terdaftar mendapatkan bantuan pangan non tunai (BPNT), namun saat pembelian sembako, saldo di dalam kartu E-Warung kosong,” sebutnya.

Menanggapi aspirasi warga tentang kosongnya saldo kartu sembako dalam BPNT, Donny Setha pun mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait.

Usai menjemput aspirasi masyarakat, Donny Setha memberikan bantuan 100 karung beras kepada masyarakat. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button