Metro

DPRD Sulbar gelar Rapat Ekspos Rancangan KUA/PPAS 2020

Sulbar–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat EKSPOSE rancangan KUA/PPAS dan APBD perubahan tahun anggaran 2020, dipimpin langsung  Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Usman Suhuria didampingi Abdul Halim dan Abdul Rahim. S.ag dan para anggota Banggar.

Suasana Rapat EKSPOSE rancangan KUA/PPAS dan APBD perubahan tahun anggaran 2020

Turut  hadir  Sekertaris Provinsi Dr. Muhammad Idris. DP dan  OPD terkait  BPKPD, Bapedda, Biro hukum dan Biro Ekbang berlangsung diruang rapat pimpinan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Rabu (2/9)

Dalam rapat ini Muhammad Jayadi meminta untuk menganalisis kembali pergub-pergub yang ada ,menurutnya menjadi suatu poin, serta mempertanyakan Apakah APBD ini dalam tahap perencanaan di APBD perubahan ini normal atau tidak.

Sekertaris Provinsi Dr. Muhammad Idris. Dp dalam pemaparannya memberikan gambaran terkait perubahan Anggaran ini.” Kalau berbicara tentang perubahan pasti kita mulai dari pendapatan. Setelah itu perubahan terjadi karena adanya realisasi asumsi dan perubahan APBD yang menjadi dasar terjadinya perubahan. “Ucap Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat.

Dan yang kedua karena berkaitan dengan terjadinya pelampauan atau tidak tercapainya proyeksi pendapatan daerah, tidak terealisasinya lokasi dan perubahan sumber dan pembiayaan lainnya, yang mungkin bisa di sebut kebijakan pembiayaan daerah. Dalam hal ini saya rasa ini normal kalau kita melihat situasi dan kondisi saat ini yang masih dalam suasan covid-19, Lanjut Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat.(Hms)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button