SumateraSumatera Utara

Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi Menandatangani Prasasti Tugu Geriten Sembiring Meliala di Namorambe Kabupaten Deliserdang

BeritaNasional.ID, DELISERDANG SUMUT – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2019-2024 asal Sumatera Utara Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi menghadiri dan ikut menandatangani prasasti Tugu Geriten Sembiring Meliala yang berlokasi di Tangkahan Lama, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (30/9/2023).

Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi diundang khusus oleh Kepala Desa Cinta Rakyat, Hermansyah Sembiring untuk menghadiri acara peresmian Tugu Geriten Sembiring Meliala.

Dr. Badikenita Br Sitepu SE., SH.,MSi mengapresiasi serta menyambut baik pelaksanaan acara peresmian Tugu Geriten Sembiring Meliala sebagai suatu upaya pelestarian budaya.

“Saya mengucapkan selamat atas peresmian Tugu Geriten Sembiring Meliala. Sudah ada terlihat Tugu Geriten Sembiring Meliala sepanjang jalan Namorambe, ini merupakan untuk kenang-kenangan sehingga nanti ini suatu sejarah adanya Deliserdang,” kata Badikenita Br Sitepu yang juga merupakan satu-satunya kandidat dari kaum perempuan yang maju Caleg DPD RI di Pemilu 2024 untuk Daerah Pemilihan Provinsi Sumatera Utara.

Monumen Tugu Geriten Sembiring Meliala ini memiliki tujuan yang sangat strategis sebagai wujud dalam mempertahankan dasar budaya leluhur, identitas dan adat istiadat suku Karo, serta merupakan salah satu sarana untuk melestarikan sejarah dan menyadarkan kembali betapa luhur dan pentingnya adat budaya bagi kita.

Sementara itu, Kepala Desa Cinta Rakyat, Hermansyah Sembiring, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dalam acara ini.

Saat acara tersebut, dilaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat lansia dan warga kurang mampu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Mayjen TNI (Purn.) Karev Marpaung S.Sos MM, Bupati Deliserdang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs.David Efrata Tarigan MSP, Camat Namorambe Febri E Gurusinga dan Kepala Desa Cinta Rakyat, Hermansyah Sembiring. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button