Lumajang

Dua Kades Purna Tugas, Penjabat Pj Kades Langsung Jalankan Tugas

BeritaNasional.ID.MADURA JATIM – Dua Kepala Desa di Kecamatan Jrengik Sampang, Madura purna tugas pada bulan ini, dua Desa tersebut diantaranya Desa Kalangan Praoh dan Desa Kotah.

Untuk mengisi kekosongan di dua Desa tersebut,Bupati Sampang menugaskan Penjabat (Pj) Kepala Desa sebagai penggantinya.

Camat Jrengik Dr.Zaiful Muqaddas, ST.M.Si saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, di Kecamatan Jrengik tahun 2023 ada dua Desa yang purna tugas yakni Desa Kalangan Praoh dan Desa Kotah.Sejak tanggal 14 Juni kemarin sudah menerima SK pemberhentian dan pengangkatan PJ ,dan pada tanggal 15 Juni melaksanakan serah terima (Sertijab) dari Kades yang purna ke Penjabat (PJ) Kepala Desa.

” Untuk Desa Kalangan Praoh Bupati Sampang menunjuk Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum dari Kecamatan Jrengik.Sedangkan untuk PJ Kotah di jabat Kasubag Keuangan, ujarnya Senin (19/6/2023).

Lebih lanjut Muqaddas menjelaskan, dari dua Desa itu , karena sudah bagus dalam pengelolaan Pemerintahan sehingga dua Penjabat Pj itu yang cocok untuk memimpin Desa tersebut, jelasnya.

Muqaddas berharap kepada dua Penjabat Pj lebih meningkatkan kemajuan Desanya masing-masing.

” Termasuk Desa Kotah sudah kategori Desa maju,sebab BUMdes nya sudah berjalan dan menyumbang ke PADes yang cukup bagus sehingga harapannya tahun ini dapat naik kelas menjadi Desa mandiri.Selain itu, secara administrasi akuntabilitas keuangannya sudah bagus, jadi Kasubag Keuangan orang yang tepat memimpin Desa Kotah, ucapnya.

Sementara untuk Desa Kalangan Praoh sendiri juga sama bagusnya dalam menjalankan Pemerintahan Desanya dan juga termasuk akuntabilitas pemerintahan juga bagus.

” Harapan kami untuk Desa Kalangan Praoh karena sudah termasuk Desa berkembang,maka untuk tahun ini bisa naik tingkat menjadi Desa maju, kata Camat Jrengik.

Sementara, Penjabat Pj Kepala Desa Kalangan Praoh Zainal Abidin,S, Sos berjanji ingin menjalankan perintah pimpinan, untuk itu kita langsung turun ke Desa guna melihat kegiatan yang ada di Desa.

” Seperti Program yang sekiranya belum selesai akan segera di selesaikan.Selain itu, saya akan  melanjutkan program Kades yang lama, sepert menjalankan apel pagi setiap hari Senin dan Rabu, janjinya.(Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button