Metro

Dukung Percepatan Vaksinasi, Camat Mastim Gelar Razia Kartu Vaksin

 

BeritaNasional.ID, BUTON TENGAH. SULAWESI TENGGARA – Pemerintah Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah gencar melakukan razia kartu vaksin khususnya ditempat penyeberangan kapal menuju Kota Bau-Bau.

Langkah itu diambil sebagai upaya untuk mengetahui apakah masyarakat yang melakukan mobilitas sudah tervaksin atau belum.

Apabila belum tervaksin, pemerintah Kecamatan dibawah pimpinan Camat Fitri Aisya Syam, akan mengarahkan warga menuju puskesmas untuk menjalani vaksinasi.

Hal ini sebagaimana terpantau di pelabuhan kapal Desa Inulu sekira pukul 06.15 Wita pagi tadi. Camat Mastim, Fitri Aisa Syam bersama sejumlah kepala Desa, tenaga kesehatan dibantu TNI/Polri melaksanakan giat razia kartu vaksin dengan menyasar para warga atau penumpang kapal.

“Hari ini kita lakukan razia kartu vaksin bertujuan untuk patuh dan mendisiplinkan warga Mastim yang bermukim dan semua warga yang datang dari luar (perantau)” ucap Camat Fitri Aisa Syam, Rabu (29/12/2021).

Disamping itu, tambah Fitri, hal tersebut untuk mengetahui warga yang melakukan perjalanan telah mendapatkan vaksin.

“Selain mengetahui imunitas warga juga untuk memudahkan pengurusan dokumen pemerintahan, dokumen perjalanan atau yang lainnya,” katanya.

“Seperti hari ini yang berangkat menuju Bau-bau ada 51 orang dan ternyata yang mampu menunjukan kartu vaksinnya hanya 49 orang yang menggunakan KM Lamena Star,” sambungnya.

Sehingga, warga yang diketahui belum menjalani vaksinasi langsung diarahkan ke menuju Puskesmas untuk mendapatkan vaksin.

Untuk mengefektifkan giat tersebut rencananya pemerintah Kecamatan Mawasangka Timur di bantu personil TNI/Polri akan terus menggelar razia hingga awal tahun 2022 nanti.

“Kita harapkan langkah ini dapat mendukung percepatan program vaksinasi nasional khususnya Buton Tengah,” Kunci Fitri (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button