Daerah

Dukungan PD Bondowoso Terhadap Bambang Ditentang Kadernya Sendiri

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Keputusan Partai Demokrat (PD) Bondowoso melabuhkan dukungannya pada Pj Bupati Drs. H. Bambang Soekwanto, MM ditentang oleh Didit Baskariyanto, Wakil Ketua DPC PD.

Didit, sapaannya, mengatakan pada tanggal 7 Juni 2024, PD membahas tiga nama yang direkomendasi oleh DPP PD. Tiga nama tersebut adalah Mas Hasyim Husnan Toha, H. Fauzi Cahyo Purnomo, S.Sos dan PJ Bupati Bondowoso.

“Pembahasan Bakal Calon Bupati (Bacabup) di tubuh PD belum tuntas. Tiba-tiba Ketua PD mengumumkan dukungan pada Bambang, sapaannya. Menurut saya ini terlalu dini dan sangat prematur,” tegasnya.

Jangan, lanjutnya, mengambil kesempatan dalam kesempitan. Pemimpin yang baik tidak diproses secara instan. Bumi Ki Ronggo membutuhkan pemipin yang dekat dan dapat merangkul kaum nahdliyin.

Ditambahkan, untuk Bondowoso maju, tokoh yang layak menjadi top leader Bondowoso harus mempunyai track record yang jelas dan teruji, visi dan misi jelas, dan harus populis dan elektabilitasnya tinggi.

Aktivis berambut kriwil ini meminta kepada PD Jatim untuk meninjau ulang proses penjaringan Bacabup oleh PD Bondowoso. Karena sangat berpengaruh terhadap kemenangan tokoh yang dicalonkan menjadi Bupati.

“PD adalah partai modern dan berdaulat. Sehingga dalam proses dukungan terhadap Bacabup dan Bacawabup harus dilakukan dengan demokrasi tanpa harus di intervensi oleh pihak manapun,” kesalnya. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button