Sidrap

FPII Korwil Sidrap Apresiasi Pemkab Sidrap Dalam Penanganan Covid-19

BeritaNasional.ID, Sidrap – Hari demi hari Penanganan Covid-19 Sidrap Oleh Pemkab Sidrap Sulawesi Selatan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan hasil yang sangat menggembirakan, hal ini berkat kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat dan juga adanya Kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol Kesehatan.

Ini dibuktikanya berdasarkan data penanganan covid-19 Sidrap, yang hingga saat ini sudah mencapai 181 persen positif, 172 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Dari 181 Pasien Covid-19, 172 orang sudah dinyatakan sembuh, dan kasus aktif Covid-19 atau pasien yang dirawat dari Kabupaten Sidrap saat ini menjadi 7 orang, 6 orang diantaranya Isolasi Mandiri di rumah dan satu dalam perawatan di RS Makassar dan 2 orang lainnya meninggal.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Devisi Organisasi FPII Sidrap Baharuddin Pabbo Kepada BeritaNasional.ID, Selasa 27 Oktober 2020  ketika ditemui di Kantor Sekretariat FPII Jl.Korban 40.000 Jiwa Kelurahan Majelling Kecamatan MaritengngaE Kabupaten Sidrap, Sslasa.

Menurut Baharuddin Pabbo, dengan adanya angka tersebut, diharapkan kepada masyarakat untuk lebih waspada dengan mengikuti imbauan Pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan, diantaranya; senantiasa menjaga Jaga Jarak, menggunakan Masker saat bepergian, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Selain itu, kata Baharuddin Pabbo, FPII berharap Pemerintah Daerah untuk tidak lengah dalam penanganan covid-19, utamanya di tempat keramaian seperti acara pesta perkawinan dan tempat lainnya.

“FPII memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sidrap atas kerja keras dalam memutus mata rantai penyebaran Covis-19 di Sidrap.  Apresiasi yang sama juga kepada para tim medis atas segala usaha dan upaya yang telah dilakukan tanpa mengenal lelah dan resiko yang ditimbulkan dalam penanganan pasien Covid-19 guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, shingga mereka dapat sembuh dan bebas dari Covid-19 dan kembali bersama dengan keluarganya,” ujar Baharuddin.

Begitu pula kata Baharuddin, terhadap jajaran TNI Kodim 1420 Sidrap dan Polres Sidrap dalam mengawal penanganan Covid-19, sehingga angka Covid-19 Sidrap dapat ditekan. .(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close