Sidrap

Galasiswa, Dua Pelajar SMP Neg 1 Pangsid Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Proses penjaringan untuk menjadi Galasiswa, tidak mudah, penilaiannya mulai dari Seleksi Tingkat Sekolah, Hingga lolos mewakili Kabupaten/Kota dan selanjutnya diseleksi untuk mewakili Propensi Sulsel.

Alhamdulillah, dalam proses penjaringan ini, Dua pelajar asal SMP Neg 1 Pangsid Kab. Sidrap mewakili Sulsel Ketingkat Nasional dalam Galasiswa.

Dalam proses penjaringan tersebut, sedikitnya 2 – 3 orang lolos seleksi untuk mewakili Propensi, hingga 102 orang seluruh Indonesia yang terpantau ke Tingkat Nasional, dari data tersebut, 2 orang diantaranya adalah pelajar SMP Neg 1 Pangsid yakni Faqih Rezaldy Ikbal dan Muhammad Fauzi.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT SMP Neg 1 Pangsid Drs. Muslimin, M.Si saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jum’at 29 Oktober 2021.

Lanjut Muslimin mengatakan Alhamdulillah, Dua pelajar dari Sekolah kita lolos mewakili Sulsel ke Tingkat Nasional dalam giat Galasera, ini juga tidak lepas peran andil dan dukungan dari Ketua ASKAB Sidrap Soetarmin, SH.

Selain itu, kata Muslimin juga adanya kerjasama semua pihak di Sekolah, termasuk dukungan Komite Sekolah.

Lanjut Muslimin mengatakan, ke dua Siswa ini, masih akan dilakukan penjaringan/ digemleng selama 15 hari di Stora Senayang Jakarta, dan selanjutnya akan dipilih secara defenitif sebagai Galasiswa Indonesia sebanyak 22 Orang.

“Untuk itu, kita berharap kedua duta Sidrap ini dapat lolos atau terpilih menjadi Galasiswa Indonesia, dan ini dapat mengangkat nama baik daerah Kab Sidrap Khususnya dan Propensi Sulsel umumnya,”terang Muslimin. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button