Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sidrap

Gebyar PAUD, Tumbuhkan Kesadaran Akan Pentingnya Pendidikan Usia Dini

image_pdf

BeritaNasional.ID Sidrap, –Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus Pelantikan Bunda PAUD Kabupaten Sidrap di Monumen Ganggawa Pangkajene Sidrap, Ahad, 17 Februari 2019.

Berbagai kegiatan yang diperlombakan dalam Gebyar PAUD ini, antara ; lain Lagu Solo Anak, Tari Kreasi, Lomba Menggambar dan Mewarnai Gambar.

Gebyar PAUD tahun ini mengangkat “Tema “Melalui Gebyar PAUD Kabupaten Sidrap Mengantarkan Generasi Emas yang Kreatif, Inofatif, Cerdas serta Berakhlak Mulia”.

Acara dibuka Bupati Sidrap H Dollah Mando, dihadiri Dirjen Pembinaan PAUD Hasbi Amirullah, Kepala Dinas Pedidikan Nurkanah, Bunda PAUD Sidrap, Ny Hj Mulyani DM serta para kepala PAUD se-Kabupaten Sidrap.

Bupati Sidrap H. Dollah Mando dalam sambutanya mengatakan kegiatan Gebyar PAUD ini dapat memotivasi dan memberikan kesempatan bagi Anak Usia Dini dalam mengekspresikan kemampuannya.

“Selain itu, Kata Dollah Mando, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran seluruh pihak akan terhadap pentingnya pendidikan usia dini.

Lanjut Dollah Mando, Pendidikan PAUD adalah fase awal yang penting untuk memperbaiki moral anak. “Keberhasilan pendidikan anak ke depan sangat ditentukan pendidikannya di usia dini,” ungkap Dollah Mando.

Sementara itu, Dirjen Pendidikan PAUD Hasbi Amirullah dalam sambutannya mengatakan, gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu mencari solusi untuk meningkatkan Pendidikan PAUD. “Gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu bagi penggiat pendidik usia dini, sekaligus untuk menyalurkan aspirasi dan bakat anak didiknya”.

Hasbi Amirullah juga menjelaskan pemerintah berkewajiban menyiapkan pendidikan dari Tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan kesetaraan. “Kita harus menyiapkan sumber daya manusia, agar kita mampu bersaing bukan jadi penonton di negeri kita sendiri. Dan itu harus dimulai dari usia dini,” tegas Hasbi Amirullah.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close