Metro

Gelar Bakti Sosial NKRI Peduli, Wagub Gorontalo Serahkan BLP3G Bagi Warga Kabila Bone

 

BeritaNasional.ID, Bone Bolango.ID-Di akhir-akhir masa pemerintahannya pasangan Rusli Habibie – Idris Rahim masih tetap memberikan perhatiannya kepada masyarakat miskin di Provinsi Gorontalo. Kali ini giliran warga yang ada di Kabila Bone mendapatkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). Bertempat di halaman Mapolsek Kabila Bone Selasa 19/04/2022. Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyerahkan BLP3G  kepada 340 KPM ( Keluaraga Penerima Manfaat) yang tersebar di 9 Desa yang ada di Kecamatan Kabila Bone.

Dalam sambutannya Idris Rahim mengatakan bahwa kegiatan pemberian Bantuan Langsung yang dikemas dalam Bakti Sosial NKRI Peduli ini sudah dilakukan oleh Pemerintahan Rusli-Idris sejak tahun 2012 hingga sekarang.” Ini adalah bentuk kepedulian dan keberpihakan kami (pemerintah) kepada masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Muhammad Nadjamuddin dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran bantuan kali ini memang terbatas anggarannya namun bisa menyasar 340 KPM. “Ini adalah bukti perhatian Pak Gubernur dan Wakil Gubernur kepada masyarakat sehingga kita patut bersyukur di akhir-akhir masa pemerintahannya beliau berdua masih terus memperhatikan masyarakat, tandasnya. Lebih lanjut sosok kharismatik yang sangat akrab dengan warga Bone Pesisir itu mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli ini diintegrasikan dengan vaksinasi. “Jadi ini juga bersamaan dengan vaksinasi. Selain mendapatkan BLP3G masyarakat yang ikut vaksin juga akan mendapatkan tambahan beras sebanyak 5 Kg dari BPBD Provinsi, bebernya.

Camat Kabila Bone Dahlan Tomelo didampingi Kapolsek Kabila Bone IPDA Ferron Baiku dihadapan Wakil Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah memberikan bantuan bagi warganya di tengah bulan suci Ramadhan. “Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, ujar Camat.

Dari hasil pantauan awak media penyaluran bantuan dan vaksinasi bagi penerima bantuan berjalan lancar dan aman hingga akhir kegiatan.(Noka/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button