PemerintahanSinjai

Gelar Bimtek ANBK Tingkat Sekolah Dasar, Cara Disdik Sinjai Memperbaiki Kualitas Belajar Mengajar

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tingkat Sekolah Dasar (SD), Rabu (02/08/2023) pagi.

Bimtek yang diikuti ratusan teknisi dan proktor dari satuan pendidikan SD ini dipusatkan di Aula Hotel Rofina, Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara.

Kadis Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang SD, M. Adli Arifin saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa tujuan Bimtek dilaksanakan sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas belajar mengajar yang muaranya adalah adanya peningkatan hasil belajar bagi peserta didik.

“Asesmen nasional bertujuan untuk mewujudkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama sekolah, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid,” ujarnya.

Selain itu, asesmen nasional juga dikatakan Adli sebagai upaya untuk memotret secara komprehensif proses dan hasil belajar di satuan pendidikan dasar dan menengah.

Sehingga dari hasil asesmen, ia berharap agar terjadi perbaikan dan peningkatan kualitas belajar peserta didik secara berkelanjutan

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button