DaerahJawa TimurRagamSosial

Gelar Gerakan Sosial Kemanusiaan, TNI dan PMI Bondowoso Donor Darah

BeritaNasional.id – BONDOWOSO JAWA TIMUR, Untuk menjaga stok darah tidak kosong, Komando Rayon Militer (Koramil) 0822/16 Cermee bersama PMI Bondowoso dan Polri serta masyarakat melaksanakan donor, Minggu (5/2/2023).

Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf Surakno mengatakan, peran serta TNI, khususnya Koramil 0822/16 Cermee di masyarakat tidak diragukan lagi. “TNI bukan hanya mengajak melakukan belanegara saja, tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial donor darah. Negara kuat, kalau TNI dan Polri bersatu dan didukung oleh masyarakat,” jelasnya.

Keterlibatan anggota Koramil 0822/16 Cermee, lanjut Kapten Inf Surakno, dalam kegiatan donor darah yang dilakukan secara rutin ini, salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. “Untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, maka kami selalu siap donor darah,” ucapnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapten Inf Surakno, namun dia menambahkan sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah tugasnya masing-masing. “Donar darah ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri TNI dengan masyarakat,” tuturnya.

Agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat, kata Kapten Inf Surakno, Tentara Nasional Indonesia (TNI) berkewajiban untuk menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat, melaksanakan kegiatan sosial kemanusian untuk rakyat dan yang lainnya.

“Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan sosial kemanusian. Dengan donor darah, kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah. Ini juga dilakukan agar stok darah di PMI Bondowoso tidak kosong,” pungkas Kapten Inf Surakno.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button