PemerintahanSinjai

Gelar Penamatan di Objek Wisata, TK Negeri Pembina di Apresiasi Bunda Paud Sinjai

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Biasanya Acara penamatan di gelar dalam ruangan (indoor), hal ini berbeda dengan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai yang melaksanakan Penamatan disalah satu objek wisata andalan Sinjai, yakni di Pantai Marana, Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu, (17/6/2023) pagi.

Sebanyak 71 peserta didik yang tamat dari 123 orang. Penamatan ini dilakukan berdasarkan hasil musyawarah paguyuban orang tua murid pada tanggal 6 Mei 2023 lalu. Lebih istimewa lagi, Penamatan ini dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, dan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib.

Ditambah meriah lagi dengan persembahan para murid dengan penampilan seperti tilawah, baca puisi, menyanyi dan menari serta beberapa penampilan lainnya yang memukau tamu undangan.

Selaku kepala sekolah TK Pembina, Rahmawati Rauf menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan penamatan TK Pembina tahun pelajaran 2022/2023/.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib mengapresiasi kepada Kepala Sekolah dan para guru TK Pembina atas kerjasama dengan para orang tua murid sehingga mampu melaksanakan penamatan.

“Seperti diketahui bahwa hampir semua TK dan satuan pendidikan melalukan penamatan, tetapi tidak semua melakukan pengamatan diluar sekolah. Apa yang dilaksanakan oleh TK Pembina adalah sesuatu yang luar biasa,” Ujarnya

Ia juga berharap kerjasama ini dapat terus dipertahankan, sehingga para murid bisa lebih berkembang lagi. Atas nama Dinas Pendidikan dia juga menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD yang telah berkenan hadir pada acara penamatan tersebut.

Di kesempatan yang sama, Bunda PAUD Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto menyampaikan selamat kepada puluhan murid TK Pembina yang melaksanakan penamatan, setelah beberapa tahun menempuh pendidikan di jenjang PAUD.

“Mudah-mudahan setelah ini anak-anakku (murid) sudah bersiap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar (SD). Kami juga menyampaikan terimakasih kasih kepada para Bunda PAUD yang telah bersabar mendidik anak-anak kita, demikian juga kepada para orang tua murid,” Harapnya

Melalui Kegiatan ini, ia juga meminta kepada Dinas Pendidikan dan para guru untuk melakukan monitoring serta memastikan bahwa para murid TK yang tamat agar tetap melanjutkan pendidikannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button