Metro

Gelar Rakerda, DPD PKS Buteng Sasar Lima Kursi Untuk 2024

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULTRA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakorda) disalah satu Hotel di Lakudo, Minggu, (20/03/2022).

Dengan mengusung tema “Semangat Transformasi dan Kolaborasi Untuk Buton Tengah Sejahtera” Rakerda tersebut turut dihadiri oleh petinggi partai PKS diantara Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo, ketua DPD PKS Buteng, Sabarice, Sekum DPD PKS, Tasman dan anggota DPRD fraksi PKS Adam Basan dan sejumlah pengurus partai.

Sabarice, ketua DPD PKS mengawali sambutannya mengatakan saat ini DPD PKS Buteng Tengah mempersiapkan sejumlah program untuk 2024 mendatang.

“Program kami susun untuk kebutuhan Buton Tengah dan kebutuhan partai secara umum, yang nantinya dapat ditranformasikan atau mampu membuat perubahan saat 2024 nanti,” ucap ketua DPD PKS Buteng, Sabarice.

Untuk mampu meraih semua itu, lanjut Sabarice, salah satu indikator yang bisa diukur adalah dengan melihat raihan suara partai pada Februari 2024.

“Saat ini di Buteng PKS hanya mampu memperoleh 2 kursi. Kita targetkan 2024, PKS akan memperoleh 5 kursi yang tersebar di lima daerah pemilihan (dapil) atau minimal 4 kursi,” tambahnya.

Jika itu terlaksana, masih kata Sabrice, peluang untuk mencalonkan kader terbaik PKS sebagai kepala daerah akan terbuka lebar.

“Kalau kader PKS di Buteng saya pikir tidak perlu diragukan lagi. Siapa yang tidak kenal dengan pak Tasman, siapa yang tidak kenal dengan pak Adam?. Mereka ini adalah tokoh yang lantang membela kepentingan masyarakat,” bebernya.

“Kita bicara pemenangan mungkin masih terlalu jauh 2024, tapi prinsip kami dalam PKS bahwa kemenangan jangan dicari saat tiba waktunya. Tapi kita harus mempersiapkan kemenangan itu sejauh mungkin sehingga hasilnya maksimal,” tambahnya.

Ditempat yang sama ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo mengapresiasi program yang disampaikan ketua DPD PKS Buteng.

Menurutnya apa yang disampaikan bukan hal yang mustahil untuk diraih. Pasalnya sejumlah kader potensial di Buteng cukup mumpuni.

Ia kemudian mengambil beberapa contoh kader PKS yang pernah tenaga dan pikirannya dipakai untuk berkontribusi pada negara.

“Ada banyak kader PKS yang tenaga dan pikirannya dipakai untuk negara kita ini. Mulai dari menjadi ketua MPR RI sampai 4 kader dipakai tenaganya sebagai Menteri di era pak SBY,” katanya.

Jika menoleh kebelakang tentang record PKS di Buteng, hal itu masih dianggap cukup baik dari tahun ketahun. Disadari pula kalau perolehan suara di DPRD hanya mampu mendudukan 2 kursi.

“Perolehan suara PKS dari berdirinya Buteng hingga saat ini konsisten mendudukan 2 kursi. Namun bila mendengar program yang disampaikan oleh pak ketua tadi bukan tidak mungkin untuk kita meraih 5 kursi dan itu sesuatu yang harus digapai,” tandasnya (Win).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button