Politik

Gubernur Sulbar Gunakan Hak Suara di TPS 05 Matakali Kab Polman

Gubernur Sulbar didampingi Istri Hj A.Ruskati Ali baal bersama Putranya A.Ilham Rusali Melakukan Pencoblosan di TPS 05 Matakali Kab Polman

image_pdf

Polman.Sulbar.Berita Nasional.ID –Gubernur Sulawesi Barat H M Ali Baal Masdar menggunakan hak pilihnya pada Pilpres dan Pileg 2019 di TPS 05 Matakali Kelurahan Matakali Kab Polewali Mandar , Rabu 17 April.

Hj.Ruskati Ali Baal (ketua tim PKK Prov Sulbar ) saat memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara ( foto Bernas)

Gubernul Sulbar , H.A .Ali Baal didampingi istri Hj.A.Ruskati bersama salah satu putranya A.Ilham Rusali Masdar ,datang ke TPS 05 pada pukul 10 : 00 wita , ikut antri bersama warga DPT lainnya , usai melakukan pencoblosan , Ali Baal bersama istri menyempatkan diri menyapa dan bersalaman dengan warga pemilih lainnya diluar TPS .

Gubernur Sulbar A.Ali Baal Masdar didampingi Istri dan anak saat menunggu antrian di TPS

Ali Baal mengatakan pesta demokrasi yang berlangsung sekali dalam lima tahun ini berjalan aman dan damai, lanjut Ali Baal , warga masyarakat telah menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing – masing , pilihan boleh beda tapi silaturahmi tetap dijaga , semoga pemilu dapat berjalan lancar aman dan damai , harap Ali Baal .

Bagi para caleg harus bisa legowo , menerima keputusan apapun , karena masyarakat telah memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani , dan masyarakat juga telah tau aturan maupun mekanisme dalam pemilu , dan memberikan kepercayaan kepada KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugas- tugas mereka dalam memberikan keputusan di pesta demokrasi ini , Terang Ali Baal.

” Semua sudah berbuat yang baik sesuai pilihannya dan itu adalah ciri bangsa yang besar dan memiliki Pancasila, ” Jelas Ali Baal .

Lanjut Ali Baal , terkait arak – arakan sebagai bentuk kegembiraan dalam kemenangan dalam pemilu , Gubernur Sulbar anggap tidak perlu .

” Tidak perlu ada arak-arakan , kalau mau mengucapkan rasa syukur setelah ada keputusan final sebaiknya diadakan di rumah saja atau di masjid , tegas Ali baal.

Terkait para ASN yang telah menggunakan hari liburnya untuk memilih pada pesta demokrasi , agar sekiranya dapat kembali masuk kantor untuk menjalankan tugas dan fungsinya seperti biasanya. Tegas Ali Baal.

Selanjutnya Gubernur Sulbar melakukan aktivitasnya dengan berkeliling ke TPS – TPS memantau jalannya pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 di kab Polman Sulbar.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close