Sidrap

Gugus Tugas Sidrap Serius Tangani Covid-19

BeritaNasional. ID, Sidrap – DPRD Sidrap menggelar rapat dengar pendapat dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap, Kamis 9 April 2020 di Ruang Paripurna DPRD Sidrap.

Rapat membahas evaluasi dan langkah yang perlu ditempuh dalam menangani penyebaran Covid-19.

Rapat dihadiri Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, dan Dandim 1420 sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sidrap, Letkol J P Situmorang.

Dalam kesempatan itu, Gugus Tugas diwakili Kadis Kesehatan Dalduk Sidrap, dr H Andi Irwansyah menjelaskan secara teknis langkah-langkah penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidrap.

Di antaranya, pelacakan ODP, pengecekan warga yang pulang merantau, pelaksanaan rapid test, disinfeksi di seluruh Desa/Kelurahan, posko wilayah perbatasan
penanganan PDP maupun pasien positif, penyediaan APD.

Turut dijelaskan sosialisasi masif penerapan physical distancing, membatasi keluar rumah, penggunaan masker dan gerakan hidup sehat, urai Irwansyah.

Sementara Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile usai rapat menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Gugus Tugas sangat serius bahkan bekerja 24 jam menangani Covid-19.

Ia juga mengungkap, anggota DPRD dalam rapat itu mengapresiasi dan siap mendukung kerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap. Tidak ada yang mengatakan Gugus Tugas melempem.

“Mereka siap menggolkan usulan anggaran penanganan Covid-19. Bahkan ada anggota DPRD yang akan menyumbang gajinya untuk penanganan Covid-19,” ungkap Kandacong.

“Jadi tidak benar kalau ada tudingan kalau pemerintah atau gugus tugas tidak bekerja. Dalam kondisi ini seluruh pihak harusnya saling mendukung dan bersinergi serta memberi statement-statement yang menyejukkan,” kata Kandacong.

Kandacong juga berharap seluruh pihak dan segenap masyarakat di Kabupaten Sidrap mendukung upaya penanganan Covid-19 dengan disiplin mematuhi seluruh anjuran pemerintah. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button