TNI Dan Polri

Gunakan Mobil Raisa, Ditsamapta Polda Sulbar Sosialisasikan Maklumat Kapolri Darurat Covid-19

Sulbar.Beritanasional.id — Upaya antisipasi terhadap penyebaran covid-19 terus dilancarkan Polda Sulbar dan jajarannya, seperti yang dilakukan oleh Ditrektorat Polda Sulbar, Senin (23/3/20) siang.

Dengan menggunakan mobil raisa, personil direktorat Polda Sulbar nampak berkeliling menyampaikan himbauan dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan virus corona (covid-19).

Adapun sasarannya patroli himbauannya adalah tempat-tempat keramaian seperti pasar, kantor, mall dan sebagainya.

Dalam himbauan yang disampaikan seluruh masyarakat diharapkan terkait penyebaran dan ancaman covid-19 untuk tidak panik namun tetap waspada dengan menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan agar tidak keluar rumah kecuali urusan yang urgen, beraktivitas, bekerja, beribadah, olahraga dirumah saja demi mencegah perluasan penyebaran covid-19.

Masih himbauan dan isi maklumat Kapolri, juga dihimbau seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak demi mengantisipasi meluasnya penyebaran covid-19.

“Intinya kita putus mata rantai penyebaran covid-19 dengan berdiam diri di rumah,” imbuhnya.

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menjelaskan saat ini Polda Sulbar akan terus melakukan sosialisasi terkait maklumat Kapolri dan kedepannya tentu akan dilakukan upaya lebih tegas untuk membubarkan setiap kegiatan yang berpotensi pada penyebaran covid-19.

“Apa yang kami lakukan adalah semata-mata kepentingan bersama, kami bisa mengerti apa yang menjadi beban dan keluhan saat berdiam dirumah, tapi hanya dengan cara ini kita bisa memutus rantai penyebaran covid-19, bersabar dan berdoa serta yakin pemerinrah saat ini terus melakukan yang terbaik untuk kita semua,” tutur Kabid Humas.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button