HeadlineSulawesi

Hadapi Cuaca Ekstrim dan La Nina BPBD laksanakan Apel Siaga

 

BeritaNasional.ID, Enrekang — Untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi musim penghujan dengan cuaca ekstrim dan pengaruh La Nina Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Enrekang laksanakan Apel Siaga bertempat di halaman Kantor Bupati Senin, 27 Desember 2021.

Wakil Bupati Enrekang Asman saat memimpin Apel Siaga Bencana didampingi Forkompimda Kabupaten Enrekang pemeriksaan pasukan sekaligus mengecek kondisi alat-alat yang dimiliki BPBD dan Dinkes Enrekang

Wabup Enrekang Asman menghimbau kepada seluruh peserta agar memaknai kegiatan apel tersebut.

“Agar kegiatan apel bukan hanya dijadikan ceremony, tetapi harus dijadikan momentum mempersiapkan kesiapan dan koordinasi kita semua” ungkap Asman.

Lanjut Asman mengatakan evaluasi dari proses penanggulangan dan mitigasi bencana yang dilakukan dinilai perlu ditingkatkan untuk kedepannya.

“BPBD harus menjadi motor penggerak, saya kira perlu kedepannya dibentuk pelatihan khusus lintas sektoral tentang bagaimana penanganan kebencanaan serta koordinasi termasuk alatnya” tegas Wabup Asman.

Apel Siaga Bencana diikuti berbagai elemen dimasyarakat mulai dari TNI, Polri, Instansi Pemerintah Daerah, Siswa SMA, Pramuka, hingga organisasi masyarakat. (Risal Bakri/Beritanasional.ID).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button