Polewali MandarSulawesi BaratSulbarTMMDTNI Dan Polri

Hadiri Pembukaan TMMD Di Polewali Mandar, Kasiter Kasrem 142/ Tatag Serahkan Beragam Bantuan Sosial

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR — Mewakili Danrem 142/Tatag, Kasiter Kasrem 142/Tatag, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro didampingi forkopimda Polewali Mandar menyerahkan beragam bantuan usai pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 121 Kodim 1402/Polman Di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar. Rabu (24/7/2024).

Beragam bantuan sosial yang diserahkan diantaranya sembako sebanyak 50 paket, penyerahan bantuan alat KB hingga bantuan 2 Unit mesin pompa untuk Gapoktan di desa Riso.

Dihadapan awak media, Kolonel Andhyka Tjokro menyebut bahwa penyerahan bantuan sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD di Desa Ini.

“Saya berharap bantuan sosial ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan,” Harapnya.

Lanjut dikatakan Kasiter, Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bekerja sama dengan pemerintah daerah merupakan  wujud TNI AD hadir di tengah rakyat.

“Kehadiran TMMD untuk mendorong pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah terpencil, daerah terisolir pasca bencana dan juga daerah tertinggal,” Ungkapnya.

Dalam Pelaksanaannya, Lanjut dikatakan Kasiter Korem, setiap prajurit yang terlibat diturunkan ke desa dan tinggal bersama masyarakat untuk bergotong royong mengerjakan pekerjaan fisik maupun nonfisik.

Selain itu Kasiter juga berpesan kepada para prajurit agar menghormati masyarakat dengar tradisi adat istiadatnya, dan tekun bekerja selama jangka waktu sebulan. “Jaga kesehatan, Jaga nama baik satuan dan institusi TNI.” Tandasnya. (Zik/Yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button