Jawa Timur

Harga Cabai Rawit di Pasar Kronong Kota Probolinggo Naik

Beritanasional.id-Probolinggo
Hampir sepekan harga cabai rawit di pasar Kronong Kecamatan Mayangan,Kota Probolinggo, kembali merangkak naik dari Rp 70.000 menjadi Rp 90.000 per kilogram kenaikan harga diduga akibat masih minimnya stok di tingkat petani, kenaikan juga terjadi pada cabai merah, Sabtu (4/6).

Pantauan Beritanasional di Pasar Kronong Kota Probolinggo, untuk cabai merah besar untuk saat ini dijual Rp60.000 perkilogram, sementara untuk tomat harganya mencapai Rp15.000 perkilonya.

Meski mahal, dikatakan pedagang cabai Agus, tingkat pemakaian masih cukup besar, namun sebagian besar konsumen mengurangi jumlah pembelian karna mengimbangi dengan pengeluaran, tetutama pelanggan pemilik rumah makan.

Lanjut, Agus untuk harga komoditas lainnya, seperti sayur -sayuran koll sebelumnya Rp5.000, perkilogram sekarang naik Rp9000, perkilogram, telur ayam biasanya 26.000, perkilogram naik Rp29.000, dan daging sapi sekitar Rp130.000 sampai Rp140.000 perkilogram,”katanya Agus

Sementara itu, Nia salah satu pembeli mengakui, harga cabai semakin tidak bisa diprediksi, kenaikan dan penurunan pasti akan terjadi.

Kondisi tersebut membuat saya mengurangi pembelian cabai untuk keperluan di rumah.

Mahal banget, jadi mikir dua kali sekarang kalau mau beli banyak-banyak,” ujar Nia

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button