Metro

Hari Bhakti Adhyaksa ke – 60, Kejari Parepare Press Release Hasil Kinerja

Beritanasional.id, Parepare – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60, Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, melaksanakan press Release hasil kinerjanya pada semua bidang dalam kurun waktu Juli 2019-Juli 2020, bertempat di ruang koordinasi Wartawan-Kejari, selasa (21/7/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Amir Syarifuddin mengatakan, untuk Sub Bagian Pembinaan kami telah menerapkan persuratan menggunakan e-office, untuk memudahkan proses administrasi. Sedangkan untuk bidang Seksi Intelejensi, pihak Kejari telah melakukan 14 pengawalan dengan total anggaran Rp.126 milliar, capaian lainnya yakni program Jaksa Masuk Sekolah sebanyak empat kali dan Jaksa Menyapa tiga kali, ini dalam rangka meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. Terakhir, pendampingan dana percepatan Covid-19 pada 14 SKPD dengan total anggaran Rp8 milliar.

Lebih lanjut Amir Syarifuddin menjelaskan, untuk Pidana Khusus telah di selesaikan perkara pengadaan obat yang melibatkan mantan Direktur RSUD Tipe B Andi Makkasau, Muh. Yamin dkk, perkara aliran dana Diskes Rp.6,3 milliar, dengan melibatkan mantan Kadiskes Parepare, Muh. Yamin beserta Sandra sebagai bendahara. Selain itu, PK terhadap tiga terdakwa, eskekusi lima terdakwa dan berhasil menyelamatkan uang negara sebanyak Rp.150 juta. Untuk data perkara Pidana Umum (Pidum), pra penuntutan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sebanyak 123 perkara, berkas perkara sebanyak 105, penuntutan sebanyak 160 perkara dan putusan sebanyak 123 perkara. Jumlahnya lebih banyak, karena kita juga menyelesaikan berkas dari Polda dan perkara yang belum di lakukan penuntutan.

“Sedangkan pada bidang Perdata dan TUN, telah di akukan bantuan non litigasi 20 SKK, berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp.1,1 milliar. Untuk bidang Barang Bukti dan Barang Rampasan, tambah dia, telah di lakukan pemusnahan detonator 6 ribu batang dan pemasangan plang barang bukti tipikor. Itulah capaian kinerja kami selama satu tahun terakhir dan kami terbuka untuk masukan, saran, demi melakukan kinerja kami, karena rekan-rekan sekalian adalah mitra kami, “Tutupnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close