Sidrap

Mulyani Dollah Buka Pelatihan PAUD Tingkat Kabupaten Sidrap

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Sidrap Hj. Mulyani Dollah, membuka pelatihan PAUD Tingkat Kabupaten Sidrap, Selasa 21 Juli 2020 di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Pelatihan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap H. Syahrul Syam, Sekretaris Disdikbud, H. Basrah, Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Sidrap, Rachmat Hambali dan Sekretaris PKK Sidrap Hj Andi Hasmi.

Turut hadir, para Camat, pengurus PKK Kabupaten, serta perwakilan PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Mulyani Dollah menyampaikan keberhasilan Pendidikan Anak di usia dini merupakan landasan keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan usia emas bagi seseorang, pada masa itu butuh pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohani anak,” terang Mulyani Dollah.

Lanjut Istri Bupati Sidrap Hj Mulyani Dollah mengatakan keberadaan PAUD siap membantu para orang tua untuk menyelamatkan “usia emas” putra-putrinya.

“Karenanya, keberadaan PAUD di tiap-tiap Desa sangat penting, untuk memastikan seluruh anak di Kabupaten Sidrap mendapatkan layanan pendidikan yang layak pada saat usia emas mereka,” ungkap Mulyani.

Melalui pelatihan tersebut, kata Mulyani berharap layanan pendidikan anak usia dini dapat terlaksana dengan baik. Begitupun proses pembelajaran terus berkembang, sehingga anak- anak memiliki kesiapan baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan kelak.

“Kepada Saudara-Saudari yang merupakan pembimbing bunda PAUD di masing-masing Kecamatan, untuk dapat berperang aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan dan menghidupakn PAUD,” ungkap Mulyani. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close