Sidrap

Hari IBU, Darma Wanita Persatuan SMK Neg 3 Sidrap Gelar Berbagai Lomba

BeritaNasional. ID, Sidrap – Hari IBU yang setiap tahun diperingati pada tanggal 22 Desember, para Kaum Ibu-Ibu tak ingin ketinggalan untuk memperingatinya.

Salah satunya di SMK Neg 3 Sidrap, yang diprakarsai oleh Darma Wanita Persatuan, yang dipimpin oleh Marina Guntur.

Di hari Ibu tersebut, ia menggelar berbagai lomba, di antaranya Lomba Masak, Puisi, dan Lagu khusus bagi Guru dan Staf, dan sementara TK Darma Wanita juga menggelar Lomba Mewarnai, Lempar Bola dan Masuk Keranjang. Dimana Puisi fan Lagu ini bertemakan “IBU”.

Kegiatan ini sangat menarik dan penuh kebahagiaan, kebersamaan, keceriahan dan rasa kekeluargaan yang mendalam.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Darma Wanita SMK Neg 3 Sidrap Marlina Guntur saat membuka acara Lomba yang digelar di pelataran Gedung Sekolah, Sabtu, 21 Desember 2019

Marlina Guntur mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk untuk mempererat hubungan silaturrahmi, baik terhadap para Guru dan Staf tanpa kecuali, juga termasuk para Siswa-Siswi, dan begitu pula di TK Darma Wanita.

Dikatakan juga Marlina Guntur, kalau di hari IBU ini, kita mengangkat Tema ” Dengan Hari IBU kita Tingkatkan tali persaudaraan, mari kita memupuk persaudaraan dengan penuh kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong.

Ia berharap, untuk menuju kesemuanya ini, termasuk kesuksesan dalam membina rumah tangga, dan kesuksesan membina anak-anak kita di Sekolah, mari bersama hilangkan semua prasangka buruk. Iri hati, benci dan dengki kita buah jauh-jauh guna untuk meraih kesuksesan.

“Di hari IBU ini, kita jadikan spirit untuk menujuk kesuksesan, baik dalam rumah tangga maupun dalam membina anak kita di Sekolah,”pesan Marlina Guntur.

Terpisah Kepala SMK Neg 3 Sidrap Guntur Gau mengatakan terimah kasih dan apresiasi kepada Darma Wanita Persatuan, yang telah melalukan suatu gerakan guna untuk menjalin dan mempererat hubungan Silaturrahmi sesama Guru, termasuk Staf dan para Siswa-Siswi.

Ini sebagai wujud nyata bahwa di Sekolah kita ini, bahwa kita adalah satu untuk semua, tak ada perbedaan.

Lanjut Guntur Gau mengatakan, kegiatan ini bukanya hanya di hari ibu saja kita lakukan, dan ia berharap dapat di laksanakan di hari yang lain, lakukan sesuatu untuk lebih berinovasi dan bermanfaat, serta berteknologi,

“Melalui hari IBU ini kata Guntur Gau mari memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan, dan jadikan momentum ini untuk lebih baik lagi kedepan,”ungkap Guntur Gau.

Dalam Lomba Masak ini, sebagai pemenang antara lain, Juara Pertama di raih oleh pasangan Ayu (Staf) dan Anas (Guru Otomotif), Juara II diraih oleh pasangan Mamiek (Guru BK) dengan Sultan Laco (Guru Bhs Inggris), dan Juara III di raih pasangan Hj. Syahriani (Staf) dengan Ali Ahmad (Staf).

Sementara Lomba Puisi yakni Juara I di raih oleh Annisa (XI Keswan), Juara II di raih Irwan Bin Arja( Kelas X TKR1) dan Juara III fi raih Muh.Alfath (Kelas XI TSM), sedangkan untuk Lomba Nyanyi fi raih oleh Rahma (Kelas X Agtan). (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close