BondowosoDaerahJawa TimurPelantikan

Hari Ini, Pelantikan Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Menjelang berahirnya Pemerintahan SaBar (Salwa-Bahtiar), kondisi birokrasi tidak baik-baik saja. Disamping diterpa persoalan jual-beli jabatan, banyak jalan yang rusak, juga kekompakan para pejabatnya yang tidak solid.

Hubungan Bupati Drs. KH. Salwa Arifin dengan Wakil Bupati H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, Msi dan Sekretaris Daerah Drs. H. Bambang Sukwanto, MM juga menjadi perbincangan para aktivis.

Terbuki, informasi yang paling rahasiapun terbongkar, pergseran Pejabat Eselon dua. Dalam sejarah kepemimpinan di Bondowoso, baru kali ini informasi yang seharusnya tersimpan rapat, muncul ke publik.
Padahal, ketiga tokoh tersebut merupakan kunci kesuksesan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dengan keegoannya, ahirnya pemerintahan SaBar berahir dengan su’ul khotimah.

Demikian disampaikan aktivis senior, Sumitro Hadi, SH, Ketua LSM Forum Peduli Masyarakat kepada BeritaNasional.ID, kamis 15/6 2023. Menurutnya hasil analisa timnya, masyarakat Bondowoso kecewa pada ketiga tokoh tersebut.

“Bocoran yang dimiliki FPM, pejabat eselon 2 yang akan digeser diantaranya Drs. Abdur Rahman, Asisten Perekonomian digeser sebagai Asisten Administrasi Umum. Dr. Hari Cahyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPKPCTR) dimutasi menjadi Asisten Perekonomian,” jelasnya.

Dadan Kurniawan, ST, lanjutnya mengagantikan Hari, sapaannya sebagai Kepala DPKPCTR. Dadan sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daeah (BPBD).

Ditambahkan, Mahfud Junaidi, S.Sos, MM yang awalnya Asisten Pemerintahan dan Kesra dimutasi sebagai Kepala Pelaksana BPBD. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM yang Kepala DPMD dipindahtugas sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Ahmad selaku Inspektur (Kepala Inspektorat) mengganti Haeriyah sebagai Kepala DPMD. Munandar, SP, MM, Kepala Dinas Binamarga, Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi (BSBK) dimutasi sebagai Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik.

“Taufan Restuanto Staf Ahli Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan dimutasi menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button