DaerahSulbar

Harmonis, Ketua DPRD Bersama Bupati Polman Serahkan Ambulance Jenazah Ke PKM Campalagian

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar —Guna mempermudah pelayanan pengantaran jenazah, baik ke rumah duka maupun ke pemakaman, Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar menyerahkan bantuan 1 unit mobil Ambulance jenazah ke puskesmas Campalagian.

Pada kesempatan tersebut Bupati PolMan didampingi Ketua DPRD PolMan H..Jupri Mahmud serta Wakil Ketua II DPRD PolMan H. Hamzah Syamsuddin menyerahkan mobil Ambulance secara simbolis kepada Camat Campalagian untuk diserahkan ke Puskesmas Campalagian bertempat di halaman Kantor DPRD PolMan, Selasa (27/9/22).

AIM Sapaan akrab Bupati PolMan menyampaikan bantuan ini merupakan jawaban respon kami atas masukan pak Ketua DPRD PolMan.

“Pada waktu rapat paripurna lalu pak ketua menyampaikan kepada saya agar diberi bantuan mobil Ambulance ke puskesmas Campa dan waktu itu saya janji besok insya Allah sudah ada, tapi karena sesuatu hal makanya hari ini baru bisa kita tunaikan janji tersebut, dengan menyerahkan 1 unit mobil Ambulance jenazah dan alhamdulilah Ambulancenya sudah ada.” Kata AIM.

Menurutnya, bantuan unit mobil jenazah ini bukan karena adanya aksi demo namun karena sudah menjadi pembicaraan sebelumnya dengan pak ketua DPRD PolMan.

Aim menyampaikan ada sebanyak 15 mobil jenazah yang berada di kecamatan Campalagian diantaranya ada yang berada di mesjid dan di desa dan tambah 1 di PKM Campalagian hari ini.

Ia juga menuturkan telah memerintahkan kepada Kabag Humas untuk membuat kontak person di mobil ambulance agar bila ada sesuatu di rumah sakit bisa langsung di hubungi.

Ia menambahkan jujur kenapa kita tidak prioritaskan mobil Ambulance jenazah di setiap puskesmas karena banyak juga pengurus mesjid dan para kepala desa meminta bantuan untuk dibantu membeli mobil jenazah sehingga kita tidak memprioritaskan mobil jenazah di setiap Puskesmas.” imbuhnya.

Ditempat yang sama, ketua DPRD PolMan mengatakan bantuan yang diberikan bupati hari ini merupakan tindak lanjut atas penyampaian kami beberapa waktu yang lalu saat sidang paripurna.

“bantuan mobil Ambulance jenazah ini sudah saya sampaikan ke bapak Bupati beberapa waktu yang lalu namun hari ini penyerahan bantuan mobil Ambulance jenazah ke PKM Campalagian baru bisa dieksekusi.

Menurut Jupri, “bantuan ini diserahkan momennya pas dengan adanya kejadian di PKM Campalagian dan Aksi Demo namun bantuan ini sejatinya sudah menjadi pembicaraan kami sebelumnya dengan bapak Bupati beberapa waktu lalu saat sidang paripurna.”ujarnya.

Ia juga berharap agar kedepannya semua wilayah di Polewali Mandar bisa terlayani dengan baik, apalagi terkait dengan pelayanan dasar seperti dengan pelayanan jenazah.

Penyerahan Mobil Ambulance jenazah ini dilakukan usai sidang paripurna DPRD terkait Penyampaian sekaligus penjelasan Bupati Polewali Mandar Terhadap Ranperda Kabupaten Polewali Mandar tentang APBD Perubahan tahun anggaran 2022.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button