Politik

Hasil Audit Laporan Dana Kampanye, Sejumlah Parpol di Gorontalo Dinilai Tak Patuh

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Berdasarkan hasil penilaian dari Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap laporan dana kampanye peserta pemilu, masih didapati adanya indikasi parpol yang tidak patuh. Hal ini diungkapkan Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Provinsi Gorontalo, Hendrik Imran, saat diwawancarai awak media pada Rapat Koordinasi dan Penyerahan Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Peserta Pemilu Tahun 2024 tingkat Provinsi Gorontalo yang digelar di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Jumat (5/4/2024).

Meski demikian Hendrik menjelaskan bahwa penilaian tidak patuh dari KAP tersebut bukan menyangkut substansi isi dari laporan dana kampanye namun lebih kepada soal penyerahan ke kantor KPU yang dilakukan lebih awal.

“Maka KAP menyatakan bahwa itu tidak patuh karena harusnya tanggal 27 menyerahkan kemudian ini diserahkan tanggal 26,” jelasnya.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan bahwa semua hasil audit terhadap isi laporan dana kampanye 18 partai politik dan 12 calon anggota DPD Dapil Gorontalo telah sesuai.

“Semuanya sudah sesuai dan hari ini kita menyerahkan hasil audit laporan dana kampanye yang telah diaudit oleh KAP,” tutupnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button