Politik

Hasil Pleno Pinhar Terbatas Partai Nasdem, Faisal Yunus Resmi Ketua DPRD Bone Bolango

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Rapat Pimpinan Harian Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango yang digelar pada Kamis (18/4/2024), akhirnya memutuskan Faisal Yunus sebagai aleg Nasdem yang akan diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Bone Bolango periode 2024 – 2029.

Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango saat dikonfirmasi mengatakan bahwa keputusan partainya ini diambil dalam rapat pleno pimpinan harian (pinhar) terbatas serta diikuti oleh Sekretaris, Bappilu serta OK dan Wakil Ketua Kaderisasi dan Pendidikan DPW Partai Nasdem Gorontalo.

“Keputusannya sudah ada, untuk Ketua DPRD itu Faisal Yunus,” ungkap Paris Djali kepada awak media ini, Jum’at (19/4/2024).

Paris Dajli selaku Ketua OK yang mendampingi Ketua Bappilu Rusli Gobel saat mempresentasikan skoring di hadapan rapat pinhar terbatas tersebut menjelaskan bahwa berdasarkan penjabaran Peraturan Partai (PP) 02 bahwa pengangkatan serta pengusulan unsur pimpinan baik ketua ataupun wakil ketua DPR dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Nasdem dilihat dari skoring hasil penilaian yang meliputi, integritas, kepempinanan di struktur partai/jabatan, pendidikan (kapasitas, keterampilan serta pengalaman) dan perolehan suara.

“Dari keempat indikator penilaian itu kaka Faisal Yunus memperoleh nilai tertinggi dan ini normatif sehingga semua bisa menerima,” ujarnya.

Rapat Pleno Pinhar DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango (foto: istimewa)

Lebih lanjut Paris mengatakan bahwa hasil keputusan rapat pleno pinhar ini selanjutnya akan dibawa ke DPW untuk di teruskan ke DPP

“Jadi hasilnya dibawa ke DPW dulu lalu diteruskan ke DPP untuk mendapatkan SK Ketum,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil penghitungan suara hasil pemilu 2024 untuk DPRD Kabupaten Bone Bolango, Partai Nasdem dipastikan akan tetap menjadi pimpinan DPRD Bone Bolango setelah partai besutan Surya Paloh ini berhasil menempati urutan pertama peraih kursi terbanyak di DPRD Bone Bolango yakni 6 kursi dengan rincian, dapil Kabila 2 kursi, dapil Bone Pesisir 1 kursi, dapil Suwawa 1 kursi dan dapil Tapa 2 kursi.

Dari 6 kursi tersebut, Wakil Ketua Bidang Legislatif DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango, Faisal Yunus, yang maju dari dapil Bone Pesisir meraih suara terbanyak diantara rekannya di dapil yang lain. Selain itu, dari 6 orang caleg yang berhasil meraih kursi di DPRD Bone Bolango, hanya Faisal Yunus yang berstatus sebagai petahana, sementara 5 orang lainnya merupakan pendatang baru. Sehingga sudah tepat jika politisi santun dan merakyat asal Bone Pesisir ini memegang palu sidang DPRD Bone Bolango.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button