DPRD Prov SulbarPolewali MandarSulbar

Hidup Di Gubuk Reok Dengan 3 Anak , Mensos RI Risma Terjung Langsung Beri Bantuan

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Polewali Mandar(Polman) Prov Sulawesi Barat .Selasa, (2 /7).

Kunjungan tersebut dilakukan usai mendapat informasi dari Media, tentang salah satu warga desa Batentangnga Kanang an Marni yang hidup bersamamke 3 anaknya dalam gubuk reok ya g tak layak huni .

Dalam kunjungannya Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi langsung oleh Sekreatis Prov Sulbar Dr.Muh Idris , Pj Buoati Polman dan OPD terkait.

Menteri Sosial langsung menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial berupa 1 unit rumah lengkap peralatan rumah tangga dan sembako yang diserahkan langsung ke Ibu Marni

Menteri Sosial Risma kepada media mengatakan .Kunjungan kerja yang dilakukan bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya Ibu Marni yang tinggal di Desa Battetangnga, Kecamatan Binuang.sembari me.gucapkan terima kasih kepada rekan media yang telah memberikan informasi. Terang Risma.

“Terima kasih yang memberikan Informasi dari rekan media, sehingga saya mengetahui kondisi keluarga ini, karena itu kementrian sosial ibu ini , mungkin bisa terselamatkan karena kondisi rumahnya membahayakan untuk dan anak-anaknya,

Lanjut Risma sebelum saya kesini minta kira kira cari tempat tinggal mana yang,bisa digunakan untuk warga ini . Ada beberapa opsi rumah tempat tinggal, ada peralatan rumah tangga lengkap, kompor panci, peralatan makan dan pakaian serta alat permainan anak,” Ujarnya

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Sosial untuk memastikan bahwa bantuan sosial tepat sasaran dan menjangkau masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Risma berharap berharap bahwa bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga Ibu Marni dan memperbaiki kondisi kehidupan mereka. Kata Risma

Sementara Marni menyambut Haru dan Bahagia atas kedatangan Menteri Sosial RI yang angsung memberikan bantuan.kepada Dirinya

“Saya Bahagia sekali berterima kasih sekali dengan adanya bantuan ini dari Menteri langsung,.”

Diketahui Marni (40) warga Dusin Baruga, Desa Batetangga, Kecamatan Binuang tinggal bersama ke 3 anaknya digubuk reok yang tak layak huni , tidur tanpa alas dan lampu penerang listrik , yang ada hanya bantal kusan dan peralatan dapur yang juga tak layak.pakai dan lebih parahnya lagi lokasi yang ditempati tinggal merupakan kebun milik warga.

Marni mengaku pasrah dan tetap semangat menjalani kehidupan.Kondisi ekonomi,  Marni bertahan hidup dengan anak-anaknya dari jual cabe kecil hanya dapat Rp. 20.000 per bulan yang tumbuh di sekitar tempat tinggalnya.

Dan dari penghasilan anaknya Marwan yang bekerja di peternakan ayam petelur yang tidak jauh dari Gubuk tempat tinggalnya Rp. 500.000, per bulan. Serta bantuan dari saudaranya dan tetangga sekitar.

Perlu diketahu Intervensi Mensos RI yang diberikan kepada Mirna adalah Memberikan Bantuan Kebutuhan Dasar, sandang dan Pangan, Memberikan Bantuan RTLH untuk tempat tinggal yang layak, Memfasilitasi Kedua anaknya kembali bersekolah, Mengusulkan bantuan Atensi program PKH komponen balita dan pendidikanP dan elunasan BPJS Dan pengusulan BPJS Gartis.(Aty/Yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button