Jawa Tengah

HPA Cabang Tegal Gelar Pengobatan Gratis dengan Teknik PPTB

BeritaNasional.ID, Tegal – Herba Penawar Alwahida (HPA) Cabang Tegal kembali mengadakan pengobatan gratis yang bertempat di Aula Rumah Dinas Wakil Wali Kota Tegal, Sabtu (28/1/2023).

Sistem pengobatan gratis untuk segala penyakit kali ini menggunakan teknik PPTB (pundak, pinggang dan tulang belakang) yang dipandu oleh Ustadz Priyo Aji Nugroho yang didampingi Koordinator HPA Cabang Tegal Rodi El Kamal.

“Karena kalau tulang belakang normal, pundak normal maka insya Allah aliran darah akan lancar, sedangkan kalau ada masalah pada tulang maupun pundak maka yang terlebih dahulu diperbaiki postur tubuhnya,” jelas Ustadz Priyo kepada BeritaNasional.ID.

Menurut Priyo, tujuan kegiatan ini yaitu melatih masyarakat agar hidup sehat dan apabila sakit bisa terapi dirinya sendiri, setelah itu bisa dipraktekkan ke keluarga, tetangga dan teman-teman.

“Jadi ini manfaatnya luar biasa, kalau kita sakit tidak harus langsung ke dokter kalau bisa ditangani sendiri ya usahakan tangani sendiri agar lebih efisien,” terangnya.

Sebelum melakukan terapi seperti ini, ia menganjurkan harus mendiagnosa dulu kelemahannya dimana agar dapat memperbaiki dengan benar.

Ditempat yang sama, Koordinator HPA Cabang Tegal Rodi El Kamal mengatakan, bahwa tujuan pihaknya menggelar kegiatan pengobatan gratis yaitu agar bisa membantu masyarakat Kota Tegal dalam mengatasi penyakit melalui metode HPA.

“Planning saya insya Allah agar kegiatan seperti ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Tegal, baik melalui bekam maupun pengobatan lainnya, sekaligus mensyiarkan Thibbun Nabawi HPA,” ungkapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Wakil Wali Kota Tegal yang telah menyediakan tempat untuk menggelar acara-acara seperti ini yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi, ST.,MM menyampaikan kegiatan ini bisa disosialisasikan ke masyarakat agar menjadi edukasi tentang pengobatan alternatif.

“Kadang-kadang kita kelihatan sehat, tapi setelah dicek ternyata sakit. Dengan mengetahui cara pengobatan alternatif seperti ini kan kita bisa melakukan terapi sendiri dengan teknik-teknik sederhana namun sangat bermanfaat,” ujarnya.

Jumadi juga mengapresiasi dan mendukung dengan adanya kegiatan yang membawa manfaat untuk masyarakat Kota Tegal agar bisa memahami metode pengobatan alternatif yang digelar oleh HPA Cabang Tegal.

“Saya mengapresiasi dan silakan gunakan aula rumah dinas ini untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, agar bisa membawa manfaat bagi sesama,” pungkas Jumadi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button