Kalimantan Barat

Humanis Menyapa, Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau Berdialog dengan Pedagang Sayur Pasar Flamboyan

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Patroli Perintis Presisi, Sat Samapta Polres Sekadau menyapa dan berdialog dengan pedagang sayur di Pasar Flamboyan Sekadau. Mereka menyampaikan pesan agar berhati-hati dan waspada dari gangguan Kamtibmas.

Kasat Samapta Polres Sekadau, IPTU Triyono, mengatakan kegiatan patroli perintis presisi ini dilaksanakan rutin sebagai upaya pencegahan gangguan Kamtibmas tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

“Selama libur perayaan Nataru, kegiatan patroli ditingkatkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berbelanja dan para pedang di pasar,” kata IPTU Triyono, Kamis (28/12/2023).

Triyono menjelaskan, tidak hanya berpatroli, personel Sat Samapta Polres Sekadau juga berdialog dengan pedagang dan masyarakat yang berbelanja di pasar. Menurutnya dengan berdialog, pesan Kamtibmas lebih mudah disampaikan dan mudah dipahami.

Kegiatan patroli perintis presisi ini, lanjut Triyono, merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Polri yang dilaksanakan oleh Sat Samapta Polres Sekadau.

“Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berbelanja di pasar dan mendorong terciptanya kemitraan yang baik antara aparat kepolisian dan pedagang,” ujar Triyono.

Para pedagang sayur yang berada di komplek pasar Flamboyan, terutama di depan Masjid Besar Al Falah Sekadau, menyambut baik kehadiran personel Sat Samapta. Mereka tidak hanya mendapatkan pesan Kamtibmas, tetapi juga memiliki kesempatan untuk menyampaikan keluhan ataupun saran kepada aparat kepolisian.

“Terima kasih atas kehadiran petugas patroli yang ramah menyapa kami. Kami juga mengapresiasi kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan setiap pagi. Sehingga tidak terjadi kemacetan di sekitar pasar,” ucap salah satu pedagang di pasar Flamboyan. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button