DaerahEks Keresidenan Madiun

Humas Rutan Magetan Siap Maksimalkan Fungsi Dasar Kehumasan

BeritaNasional.ID, Magetan – Kepala Rutan Kelas IIB Magetan Eries Sugianto didampingi pejabat penanggung jawab dan pengelola kehumasan mengikuti rapat koordinasi secara virtual di Gedung Puntadewa, Selasa (9/11/2021)

Jawa Timur sebagai kanwil besar, sudah selayaknya jadi barometer kehumasan di level nasional. Maka dalam rangka evaluasi dan peningkatan tugas serta fungsi kehumasan, pagi ini (9/11/2021) Kanwil Kemenkumham Jatim mengadakan Rapat Koordinasi Kehumasan Wilayah yang diikuti oleh seluruh satker yang dinaunginya.

Dalam sambutannya, Kakanwil Krismono memerintahkan kepada seluruh kepala UPT jajaran untuk menjalin relasi yang baik dengan awak media massa di daerah masing-masing. “Kita tidak boleh menutup mata bahwa saat ini, media massa masih menjadi salah satu media komunikasi efektif dengan masyarakat. Tingkat kepercayaan masyarakat kepada media massa masih sangat tinggi. Terutama media massa mainstream nasional”, tegasnya.

Lebih lanjut, Kakanwil berpesan kepada jajarannya untuk menjadikan wartawan sebagai mitra yang akan membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait capaian kinerja dan inovasi yang sudah dilakukan. Pada kesempatan ini, pria kelahiran Yogyakarta tersebut sekaligus melaunching aplikasi Sistem Otomasi Jawaban Whatsapp atau SOBAT.

Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih memberikan pemaparan terkait evaluasi publikasi di media sosial dan media massa mainstream. Dalam strategi optimalisasi, Indah menginstruksikan agar UPT aktif melakukan publikasi baik di media massa maupun media sosial serta menggandeng media mainstream yang terindeks oleh google

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button