Metro

Hut Lantas Ke 65 , Polres Mamasa Hadiahi Matelda Gerobak

Mamasa .Sulbar —Rasa senang bercampur haru dirasakan Matelda Lemba (57), seorang penjual makanan keliling di Desa Bombong Lambe, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Perempuan yang akrab disapa Mama Warda ini dihadiahi gerobak untuk jualan dari Satlantas Polres Mamasa, Senin (21/9).

Sebelumnya, Matelda berjualan makanan keliling menggunakan gerobak lori dengan kondisi seadanya. Hal itu sudah dilakoninya beberapa tahun terakhir. Hampir setiap hari ia berkeliling mendorong gerobak lori untuk menjajakan makanan kepada calon pembeli.

Tak ada pilihan lain. Sejak suaminya meninggal dunia, Matelda menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Ia harus menempuh puluhan kilometer setiap harinya dengan berjualan makanan untuk menghidupi keluarganya.

Bersamaan dengan momen peringatan HUT ke-65 Satlantas Polri, Polres Mamasa berinisiatif menghadiahi gerobak baru untuk Matelda yang sudah didesain khusus untuk berjualan. Pemberian gerobak baru itu dilakukan dalam bentuk kejutan di depan Kantor Samsat Kabupaten Mamasa tanpa sepengetahuan Matelda sebelumnya.

Sebelumnya, Matelda menjajakan makanannya dengan menggunakan gerobak lori.
Kasatlantas Polres Mamasa, AKP Ferrix Shandy Anggara, mengatakan pemberian bantuan gerobak tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari. Hanya saja, pihaknya tidak pernah memberitahukan ke Matelda perihal tersebut.

“Jauh sebelumnya, kita sudah melihat Matelda yang berjualan menggunakan gerobak bangunan. Kita panggil dan kita tanya-tanya, ternyata ia merupakan tulang punggung keluarganya setelah suaminya meninggal. Ia mengaku sudah empat tahun berjualan dengan menggunakan lori,” ujar Ferrix.

Dari situ, pihaknya pun menyiapkan kejutan untuk Matelda. Tanpa pemberitahuan, mereka memutuskan membuat gerobak khusus jualan bagi Matelda.

“Sebelumnya, Matelda tak diberitahu akan diberikan gerobak baru. Ia hanya dipanggil ke halaman kantor Samsat Mamasa, dan setelah tiba baru diperlihatkan gerobak yang dihadiahkan untuknya,” tutur Ferrix.

Matelda yang tak menyangka akan menerima gerobak untuk jualan itu pun tidak bisa menyembunyikan rasa harunya.

“Saya sangat bersyukur karena mendapat bantuan (gerobak) ini dan saya tidak pernah menyangka akan mendapatkannya. Dengan gerobak baru ini akan menambah semangat saya berjualan,” ujarnya.

Sc. Sulbarkini/kumparan.com

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button