DaerahJawa TimurSitubondo

HUT PGRI Ke- 76 Dan HUT Guru Ke- 28 di Situbondo Gelar Bansos Dan Vaksinasi Pelajar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO. JAWA TIMUR – Dalam rangka HUT PGRI Ke- 76 dan HUT Guru Ke- 28. PGRI Cabang Situbondo mengadakan Bakti Sosial dan Vaksinasi pelajar bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo, Sabtu(18/12/2021).

Kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi pelajar, dalam rangka HUT PGRI Ke- 76 dan HUT Guru Ke- 28 tersebut dihadiri Bupati Situbondo, Ketua PGRI Situbondo, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Camat Situbondo, Kapolsek Situbondo, Danramil Situbondo, Forkopimka Situbondo, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Kepala Puskesmas Situbondo, Ketua K3S Kecamatan Situbondo, serta para tamu undangan yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi M.M, dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran PGRI dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini

“Kegiatan yang dilakukan oleh Organisasi PGRI ini sungguh luar biasa dalam membantu Pemerintah Kabupaten Situbondo untuk terus berikhtiar meningkatkan capaian vaksinasi yang saat ini masih berada dibawah 70 persen,” ucap Bupati Karna.

Kalau kita menginginkan kekebalan kelompok, lanjut Bung Karna, atau yang biasa disebut Hand Immunity maka capaian vaksinasi kita minimalnya harus berada diangka 70 persen. Sehingga masyarakat bisa kebal.

“Oleh karena itu, kami berharap kesadaran masyarakat tentang vaksinasi ini. Sehingga, semakin lama, semakin tumbuh dengan baik. Karena saat ini sudah mulai ada varian baru yang masuk ke Indonesia yaitu Omicron,” sambung Bung Karna.

Selesai memberikan sembako kepada anak yatim, anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid- 19 serta para fakir miskin, Bupati Karna saat diwawancarai beberapa awak media mengatakan bahwa, Kegiatan saat ini iyalah kegiatan bakti sosial sekaligus upaya dari Organisasi PGRI dan Guru yang ada di Kabupaten Situbondo untuk mendorong, sekaligus berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Kegiatan ini sangat positif, bagus, dimana organisasi PGRI dalam melaksanakan sekaligus memeriahkan ulang tahunnya tidak hanya melaksanakan kegiatan loba – lomba tetapi juga mampu memberikan kontribusi yang positif dalam pelaksanaan program pemerintah utamanya vaksinasi. Kita berusaha semaksimal mungkin berbagai cara sudah kita lakukan dalam rangka percepatan vaksinasi ini,” pungkasnya.

Pewarta : Sony Haryono

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button