Sumatera

HUT RI Ke 77 Pekon Rejosari Upacara Pengibaran Bendera dan Acara Tabur Bunga

BeritaNasional.id, PRINGSEWU – Berbagai acara dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia (HUT RI) ke 77 di Kabupaten Pringsewu dilaksanakan. Termasuk di Pekon Rejosari kecamatan Pringsewu Lampung.

Selain diisi dengan berbagai kemeriahan perlombaan, tak kalah pentingnya, dipuncak hari kemerdekaan republik Indonesia, Aparatur Pekon beserta warga setempat melaksanakan upacara pengibaran bendera sang saka merah putih,

Lebih dari ratusan warga mengikuti upacara peringatan HUT RI ke 77 di Pekon setempat. Acara peringatan HUT RI di Pekon Rejosari ini, dilaksanakan dilingkungan balai Pekon setempat, Rabu (17/8/22) dinihari, bertindak sebagai inspektur upacara yaitu kepala Pekon Rejosari Khotmanudin.

Khotmanudin menjelaskan, tujuan diadakannya upacara peringatan HUT RI ini, sebagai bentuk syukur karena telah menikmati kemerdekaan dan wujud rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia.

” Saya berterimakasih atas dukungan dari semua pihak yang sudah turut serta berperan aktif mensukseskan acara upacara peringatan HUT RI ke 77 di Pekon Rejosari, “tutur Khotmanudin.

Acara ditutup dengan doa bersama selanjutnya diadakannya tabur bunga di Makam Rejosari bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan, ” Harapan saya jaga persatuan dan kesatuan , pererat gotong royong, jalin silahturahmi, “tutup Khotmanudin. (Ds)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button