DaerahJawa TimurSitubondo

Ini Kata Danrem 083/Bdj Saat Melakukan Kunjungan Kerja ke Kodim 0823 Situbondo

Setelah upacara penutupan TMMD ke-120, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya, Ny. Ria Setyo Wibowo, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0823/Situbondo di Jl. Panglima Besar Sudirman No.32, Situbondo, Jumat (07/06/2024).

Dalam pengarahan, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Setyo Wibowo menekankan kepada prajurit Kodim 0823 Situbondo agar selalu waspada dalam berkendara agar selamat. Hal ini diangkat terkait dengan banyaknya korban meninggal di kalangan prajurit dan keluarganya akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Selain itu, Danrem juga mengingatkan pentingnya bijak menggunakan media sosial di era perkembangan teknologi yang semakin pesat. Media sosial, selain membawa dampak positif, juga memiliki sisi negatif yang perlu diwaspadai.

“Prajurit, PNS, dan keluarga TNI harus bijak bermedia sosial, menghindari judi online, LGBT, serta penggunaan narkoba karena hal ini dapat menghancurkan generasi muda,” tegas Kolonel Inf Setyo Wibowo.

Tak hanya itu yang disampaikan Danrem, namun Kolonel Inf Setyo Wibowo juga mengajak para prajurit untuk menyukseskan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) seperti TNI Manunggal Air dan ketahanan pangan. “Program-program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, inti dari kunjungan kerja bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya, Ny. Ria Setyo Wibowo ke Kodim 0823 Situbondo ingin mengetahui secara langsung seluruh kondisi yang ada di sini.

“Kunjungan kerja ini merupakan salah satu pola pembinaan. Dengan kehadiran kita, maka dapat mengantisipasi prajurit ke hal-hal negatif serta menekan agar para prajurit bertugas dengan baik dan mampu mengabdikan diri bangsa dan negara, khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo,” terang Kolonel Inf Setyo Wibowo.

Selain itu, Kolonel Inf Setyo Wibowo juga berpesan kepada seluruh Babinsa agar selalu menjadi solusi bagi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Saya harap seluruh Babinsa mencintai dan menjadi solusi bagi masyarakat dan terus mengabdi untuk kepentingan masyarakat dan saya juga berharap semua pedesaan di Wilayah Kabupaten Situbondo bisa maju, makmur, aman dan sejahtera,” pungkas Kolonel Inf Setyo Wibowo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button