DaerahSUMUT

Intruksi Bupati Batubara, Dinas Kesehatan Gencar Vaksinasi Kali Ini Penyandang Disabilitas

BeritaNasional.ID, Batubara – Sesuai arahan Bupati Batubara Ir. Zahir M. Ap, Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, MM terus gencar melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat, tentunya tak terlepas dukungan berbagai pihak.

Setelah para napi dan ibu hamil, kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara Sumatera Utara melalui Puskesmas Indrapura, vaksin sebanyak 56 orang penyandang disabilatas.

“Pelaksanaan vaksinasi harus cepat dengan sasaran yang luas, dan tujuannya untuk pembentukan ‘herd immunity’, kekebalan komunal di Kabupaten Batubara segera terjadi,” cetus drg. Wahid menjawab wartawan Sabtu, (11/09/2021)

Pelaksanaan Vaksinasi bagi penyandang disabilitas merupakan yang pertama kali di Kabupaten Batubara, di Puskesmas Indrapura Kecamatan Air Putih para Jum’at, (10/09).

Sebelumnya, dalam kunjungannya Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir bercengkrama dengan peserta vaksin yang merupakan penyandang disabilitas untuk memberikan motivasi serta sosialisasi bahwa vaksinasi aman agar mereka tidak takut untuk divaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas merupakan bentuk dukungan program Pemerintah dalam percepatan Vaksin Nasional,” katanya.

Pelaksanaan Vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 56 orang penyandang disabilitas akan mendapatkan vaksinasi covid -19 di wilayah Kecamatan Air Putih.

“Bersamaan dengan itu, BK3S Batubara memberikan bantuan beras kepada penyandang disabilitas yang divaksin,” ujar Ny. Maya. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button