Sumatera

Iptu Rudi. S, Hadiri Syukuran Khataman Quran 30 Juz, dan Juz Amma

BeritaNasional.Id, LAMPUNG – Kanit 2 Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Lampung pengasuh TPQ Nurul Huda, Gunung Terang 3, Kelurahan Labuhan Ratu, Kab Lampung Timur Iptu Rudi. S, SH, MH, memberikan ucapan selamat kepada 67 santri TPQ Nurul Huda Tahfizul Quran yang khatam Alquran 30 Juz dan Juz Amma, pada acara syukuran sekaligus Halal Bihalal Masjid Nurul Huda Gunung Terang III, kecamatan Labuhan ratu Kabupaten Lampung Timur, Senin( 30/05/22) sekira pukul 21.00 Wib.

Kehadiran Iptu Rudi. S, SH, MH, disambut hangat oleh Pimpinan TPQ Nurul Huda
KY, Ahmad Nasukhi Al Mursid beserta pengurus dan para santri. Gelaran ini juga diisi penceramah KY Soni Musthofa Daroini dari Kota Gajah dan di lanjut Halal Bi halal rangkaian hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Ucapkan terima kasih kepada Kanit 2 Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Lampung sebagai pengasuh TPQ Nurul Huda, bapak Iptu Rudi. S, SH, MH,
yang hari ini bisa hadir dan kami minta untuk memberikan ijazah khatamnya dan nasehat agar anak-anak ini terus semangat. Alhamdulillah hari ini sebanyak 67 santri khatam Al-Qur’an,” ujar KY, Ahmad Nasukhi Al Mursid.

Sementara itu, Iptu Rudi. S, SH, MH,
mengapresiasi TPQ Nurul Huda karena sebanyak 67 santri telah khatam Al-Qur’an 30 Juz. “Bersyukur untuk ibu dan bapak yang anak-anaknya menjadi penghafal Al-Qur’an, mereka ini adalah anak-anak kita, generasi penerus yang tak hanya memiliki ilmu dunia tapi juga mempersiapkan kehidupan akhirat,”terang Rudi.

Dengan kehadiran anak-anak penghafal Al-Qur’an ini, Iptu Rudi yakin bangsa Indonesia akan semakin maju dan menjadi bangsa yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghaffur atau penuh dengan kebaikan sehingga mendatangkan ampunan dari Allah SWT.

“Harapannya ada banyak TPQ yang terus melahirkan penghafal Alquran, dan berharap anak-anak tersebut juga berprilaku sesuai ajaran dalam Alquran, yakni beriman berilmu, beramal sholeh dan taqwa kepada Allah dan jadi menjadi kebanggaan keluarga,” harap Rudi.

Ia juga mengimbau santri yang sudah khatam untuk terus menjaga hafalannya. “Jaga pergaulan, jaga lingkungan karena kita manusia masih mempunyai nafsu dan setan itu ada di mana-mana. Jangan nanti pada waktunya tergoda urusan dunia akhirnya lupa dengan apa yang sudah dihafal. Mudah-mudahan anak-anak kami semua yang sudah tamat tak hanya sebatas untuk diri sendiri tapi bisa menularkan kepada saudara-saudaranya,”do’anya.

Kegiatan ini dihadiri Camat Labuhan Ratu Ketua MWC NU Labuhan Ratu
Ketua Syuro MWC NU Labuhan Ratu dan DAN Seluruh Wali Santri TPQ dan Jamaah. ( red )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button