AcehDaerah

Isak Tangis Pecah Saat Mahasiswa KKN 64 Unsam Pisah Dengan Warga Alue Ie Mirah

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR – Perpisahan Mahasiswa KKN kelompok 64 Unsam Langsa dengan perwakilan warga dan Pemerintah Gampong Alue Ie Mirah penuh haru dan tangis, acara si pusatkan di menasah Gampong Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (28/08/2022) malam.

Sebanyak 11 orang mahasiswa KKN tersebut di tempatkan di Gampong Alue Ie Mirah selama satu bulan, dan besok akan kembali ke kampung mereka masing-masing karena pelaksanaan tugas KKN telah berakhir.

Saat perpisahan tersebut, para mahasiswa KKN menyampaikan puisi hingga kesan pesannya untuk warga dan Desa Alue Ie Mirah sembari penuh haru dan tangis, bahkan beberapa diantara mahasiswa ini menangis hingga histeris.

Para Mahasiswa ini menangis karena tidak mampu menahan haru akan kepulangan mereka ke Kampus masing-masing, disebabkan banyak kenangan dan kesan selama mereka tinggal di Alue Ie Mirah.

Ilmu dan pengalaman serta kenangan mereka bersama warga setempat tidak bisa di lupakan.

“pengalaman yang luar biasa yang kami dapatkan di sini tidak bisa kami lupakan, kami menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf atas kesalahan kami selama berada di Desa Alue Ie Mirah” ujar Dony ketua KKN Kelompok 64 Unsam Langsa.

Menurutnya, Desa Alue Ie Mirah saat ini menjadi Desa keduanya setelah kampung halaman mereka.

“Kami menyadari, kegiatan pengabdian kami banyak yang kurang, dan kekurangan itu insya Allah akan kami tutupi dengan do’a” ujar Dony didampingi anggota kelompoknya.

Sementara itu, Romi Syahputra SH, Keuchik Alue Ie Mirah menyampaikan terimakasih atas pengabdian mahasiswa KKN selama ini.

“Kami menyampaikan maaf atas kekurangan segala hal selama adek-adek KKN berada di Desa kami” ujar Keuchik Romi.

Keuchik Romi berpesan agar pengalaman yang baik di ceritakan disana dan pengalaman buruh di Desanya agar memendam di dada saja.

“Adek-adek KKN telah menjadi bagan dari keluarga Desa kami, silahkan kembali kapan saja dan pintu kami buka” ujar Keuchik muda ini didampingi istri yang merupakan ketua penggerak PKK Alue Ie Mirah, Ns. Ayu Risma, S.kep.

Sementara itu, Dalusi Ketua Tuha Peut Gampong (TPG) mengatakan, ilmu dan pengalaman yang baik dari Alue Ie Mirah agar dapat di terapkan saat mereka kembali ke masyarakat atau Desa masing-masing.

“Karena setiap ilmu yang baik itu adalah ibadah” ujar Ketua TPG didampingi Bujo Utomo Kadus Akoja dan Safi’ie Kadus Mesjid serta Hendra Ketua Pemuda.

Acara perpisahan tersebut berakhir dengan penyerahan citra mata dan do’a yang di pimpin oleh Tgk Muklis Imum Gampong.

Adapun nama mahasiswa KKN kelompok 64 yang didampingi oleh Dosen Nur Azizah Lubis, S.pd, M.pd sebagai berikut:

1.Doni suhendi
2. Ade Tasya Nurlita
3. Melli Gustina
4. Zeta Novia Ramadhani
5.putri Agustin Daulay
6. Ayu Fitria Ningsih
7. Hesi Eka Putri
8. Irma Yani Hasibuan
9. Zulkarnain
10. Radhiyatul Ummi
11. Shella Avicenna Nasution.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button