BondowosoDaerahJawa Timur

Jaga Kelabilan Mental Saat Bertugas , Anggota Di Upgrade Psikisnya

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Polres Bondowoso memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan mental seluruh personil yang melaksanakan pengamanan di Pos Pelayanan Ops Lilin Semeru 2023.

Dengan  melakukan pendampingan psikologi di setiap titik Pos Pelayanan Ops Lilin Semeru 2023. Agar seluruh personil yang melaksanakan tugas tetap terjaga kesehatannya serta stamina dalam bertugas.

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK menerangkan, pendampingan psikologi adalah program yang bertujuan untuk memberikan dukungan emosional dan bantuan kesehatan mental kepada personel saat melaksanakan tugas.

“Dalam setiap tugas terkadang penuh dengan tekanan dan tuntutan pekerjaan. Pendampingan psikologi menjadi salah satu sarana penting untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan mental personel, ” jelas Kapolres Bondowoso.

Sehingga, lanjutnya, mereka dapat melaksanakan tugas-tugas dengan lebih baik dan produktif. Tim Psikologi ini memberikan pengetahuan dan wawasan yang berguna tentang cara mengatasi stres, mengelola tekanan pekerjaan, dan menjaga kesehatan mental.

Selain itu juga memberikan tips dalam menghadapi tantangan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, seperti saat ini dalam rangka Ops Lilin Semeru 2023. Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres ini menambahkan, pentingnya kegiatan ini dalam memberikan perhatian yang komprehensif bagi personel di lingkungan Polres Bondowoso.

“Kesehatan mental adalah hal yang sangat penting, terutama dalam lingkungan pekerjaan yang berhubungan dengan tekanan dan tanggung jawab yang tinggi. Dengan kegiatan pendampingan psikologi ini, kami berharap personel yang melaksanakan tugas akan lebih kuat dan dapat menjalani tugas-tugas mereka dengan lebih baik,” pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button